> >

KPU Jakarta Sebut Pasangan Dharma-Kun Bakal Mendaftar Pilkada 2024 Esok Hari

Politik | 28 Agustus 2024, 18:46 WIB
Pasangan Calon Dharma Pongrekun-Kun Wardana (Sumber: Kompas.com / Shinta octavia)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jakarta memastikan pasangan kandidat bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta dari jalur perseorangan, Dharma Pongrekun dan Kun Wardana akan mendaftar pada Kamis (29/8/2024).

Penjelasan itu disampaikan oleh Ketua KPU Jakarta , Wahyu Dinata, Rabu (28/8/2024), seperti dikutip Kompas.com.

"Yang pasti konfirmasinya (daftar) hari terakhir. Nanti kami coba cek lagi di sekretariat apakah sudah ada konfirmasi jam berapa Pak Dharma dan timnya mau datang," tuturnya.

Pasangan dari jalur independen ini akan bersaing dengan Ridwan Kamil-Suswono dan Pramono Anung-Rano Karno yang sudah lebih dulu mendaftar ke KPU pada hari ini.

Baca Juga: Maju Pilgub jakarta, Pramono: Minta Izin, Jokowi Tertawa Terbahak-bahak

Ridwan Kamil-Suswono menyebut ada 15 partai politik pengusung, sedangkan Pramono Anung-Rano Karno didukung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Meski demikian, Wahyu Dinata mengatakan, partai politik pengusung pasangan Ridwan Kamil-Suswono yang terdaftar di Sistem Informasi Pencalonan (Silon) KPU ada 13 partai.

Baca Juga: Pasangan Airin-Ade Resmi Daftar Jadi Cagub-Cawagub ke KPU Banten

"Tadi saya juga sudah mendata ke-13 partai pengusung dan di Silon juga 13 partai pengusung. Jadi, kami pastikan untuk saat ini di data kami 13 belas partai pengusung yang tadi mendampingi Bapak Ridwan Kamil," katanya.

Sebanyak 13 partai tersebut yakni, Partai Nasdem, PKS, PAN, PKB, Golkar, Partai Gerindra, PPP, Partai Demokrat, Perindo, Partai Garuda, PBB, PSI, dan Partai Gelora.

Penulis : Kurniawan Eka Mulyana Editor : Deni-Muliya

Sumber : Kompas.com


TERBARU