> >

Penutupan Muktamar Ke-6 PKB, Prabowo Subianto Tak Jadi Hadir, Ada Apa?

Politik | 25 Agustus 2024, 13:15 WIB
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin (keempat dari kanan) dan Wapres Maruf Amin (ketiga dari kanan) dalam Muktamar ke-6 PKB, di Bali Nusa Dua Convention Center, Minggu (25/8/2024). Presiden terpilih Prabowo Subianto tidak menghadiri penutupan Muktamar ke-6 PKB, Minggu (25/8/2024). (Sumber: Tangkap Layar kanal YouTube DPP PKB.)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden terpilih Prabowo Subianto tidak menghadiri penutupan Muktamar ke-6 PKB, Minggu (25/8/2024).

Dipantau dari kanal YouTube DPP PKB, Ketua Umum Partai Gerindra itu tak tampak dalam acara yang digelar di Bali Nusa Dua Convention Center.

Nama Prabowo juga tak terdengar saat Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menyambut sejumlah kedatangan tokoh yang menghadiri muktamar hari kedua tersebut.

Dalam sambutannya, Cak Imin menyambut Wakil Presiden sekaligus Ketua Dewan Syuro PKB Ma'ruf Amin, Eks Ketua PBNU Said Aqil Siradj, hingga Gus Miftah.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid mengonfirmasi Prabowo batal menghadiri penutupan Muktamar ke-6 PKB di Bali tersebut.

Baca Juga: Muktamar PKB 2024: Cak Imin Terpilih Lagi sebagai Ketua Umum, Maruf Amin Ketua Dewan Syuro

Menurut penjelasannya, Prabowo Prabowo tidak bisa hadir karena ada agenda mendesak.

“Ya memang komitmen Pak Prabowo untuk hadir cukup besar, tapi memang agenda mendesak, kita harus memahami,” kata Jazilul, dalam keterangannya, Minggu (25/8).

Ia mengatakan, yang terpenting PKB sudah menegaskan komitmennya untuk sama-sama menyukseskan pemerintahan baru yang akan dipimpin Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

“PKB akan bersama Pak Prabowo,” tegasnya, dikutip dari Kompas.com.

Penulis : Isnaya Helmi Editor : Iman-Firdaus

Sumber : Kompas TV/Kompas.com.


TERBARU