> >

Massa Berencana Kembali Demo Muktamar PKB di Bali Hari Ini

Politik | 25 Agustus 2024, 09:18 WIB
Anggota Aksi Gerakan Penyelamat PKB saat deklarasi hendak unjuk rasa di Muktamar PKB hari kedua di Badung, Bali, Minggu (25/8/2024). (Sumber: ANTARA/Ni Putu Putri Muliantari.)

BALI, KOMPAS.TV - Massa yang tergabung dalam gerakan penyelamat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berencana kembali menggelar demo di hari kedua Muktamar PKB, Minggu (25/8/2024). 

Informasi ini disampaikan Koordinator Lapangan Aksi Gerakan Penyelamat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Andi Sutomo.

Ia mengatakan ada sekitar 3.000 massa yang akan melakukan unjuk rasa di penutupan Muktamar PKB yang digelar di Nusa Dua, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali, pada Minggu. 

“Kurang lebih ada 3.000 massa dari seluruh kader-kader PKB, ada yang dari luar Bali juga, Jawa Timur, Sumatera Utara, Padang, Makassar dan dari lokal Bali sendiri,” kata Andi, di Bali, Minggu dini hari.

Lebih lanjut, kata ia ribuan massa aksi ini akan berkumpul di area Lagoon ITDC Nusa Dua, atau pintu masuk utara menuju lokasi utama kongres tertinggi PKB di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC).

Aksi unjuk rasa ini sebagai bentuk protes terhadap pelaksanaan muktamar ke -6 PKB di Bali.

Pihaknya ingin agar Muktamar PKB tersebut dibubarkan dan membawa partai tersebut kembali ke jalan pendirinya yaitu Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

Baca Juga: Muktamar PKB 2024: Cak Imin Terpilih Lagi sebagai Ketua Umum, Maruf Amin Ketua Dewan Syuro

“Tetap dijaga atau tidak kami tetap aspirasi, kalau dikasi ruang justru lebih aman karena toh kita hanya menyampaikan aspirasi sebagai kader simpatisan, kalau dikasi ruang kan lebih aman,” jelasnya, dikutip dari Antara.

Seperti diketahui, Muktamar PKB digelar pada 24-25 Agustus di Nusa Dua, Badung, Bali. 

Penulis : Isnaya Helmi Editor : Iman-Firdaus

Sumber : Kompas TV/Antara.


TERBARU