> >

Website Pendafataran Seleksi CPNS 2024 Lemot, BKN: Mohon Bersabar, Dicoba Terus Saja

Peristiwa | 21 Agustus 2024, 21:02 WIB
Sejumlah calon peserta mengeluh di media sosial terkait akses yang lambat dan sering mengalami eror saat mencoba mendaftar melalui situs resmi https://sscasn.bkn.go.id. (Sumber: Tangkapan Layar https://sscasn.bkn.go.id/)

JAKARTA,KOMPAS.TV - Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2024 resmi dimulai sejak Selasa, 20 Agustus 2024, dan akan berlangsung hingga Jumat, 6 September 2024. 

Namun, sejumlah calon peserta mengeluh di media sosial terkait akses yang lambat dan sering mengalami eror saat mencoba mendaftar melalui situs resmi https://sscasn.bkn.go.id.

Banyak peserta mengalami kendala karena tingginya jumlah pengguna yang mencoba mengakses situs secara bersamaan yang mengakibatkan proses menjadi lambat. 

Salah satu calon peserta dari Palembang, Tia mengungkapkan, dia telah mencoba mendaftar sejak Rabu malam (20/8).

Namun baru berhasil membuat akun. Ketika mencoba mengisi data, proses menjadi lambat dan membutuhkan kesabaran ekstra.

Tia, yang merupakan lulusan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Raden Fatah Palembang, berencana mendaftar di instansi Pemprov Sumsel.

Ini adalah kali ketiga dia mengikuti seleksi CPNS setelah sebelumnya belum berhasil lulus.

"Akun sudah buat, tapi pas mau daftar dan isi data-data loading nya lambat. Jadi memang harus sabar dan diupayakan membuka di jam-jam yang tidak terlalu sibuk," kata Tia, Rabu (21/8/2024).

"Kalau saya sudah mencoba daftar CPNS dua kali dan belum lulus. Tahun ini saya daftar lagi, untuk yang ketiga kalinya. Tetap semangat karena memang pengen jadi PNS," kata Tia.

Menanggapi hal ini, Kepala Kantor Regional VII BKN Palembang, Margi Prayitno mengimbau para peserta untuk bersabar dan terus mencoba, terutama di luar jam-jam sibuk, karena tingginya jumlah akses yang menyebabkan lambatnya sistem.

Penulis : Kiki Luqman Editor : Deni-Muliya

Sumber : Kompas TV


TERBARU