> >

Kesan Puan Maharani Setelah Menginap di Rumah Menteri IKN: Tidurnya Nyenyak, Rumahnya Ok

Politik | 18 Agustus 2024, 11:01 WIB
Rumah menteri di IKN. Ketua DPR RI Puan Maharani mengaku dirinya bisa tidur nyenyak saat bermalam di salah satu rumah menteri di Ibu Kota Nusantara (IKN), Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. (Sumber: Kementerian PUPR)

PENAJAM PASER UTARA, KOMPAS.TV- Ketua DPR RI Puan Maharani mengaku dirinya bisa tidur nyenyak saat bermalam di salah satu rumah menteri di Ibu Kota Nusantara (IKN), Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Perempuan yang juga salah satu Ketua DPP PDI-P itu menginap di rumah menteri IKN pada Jumat (16/8/2024) kemarin, sebelum mengikuti upacara peringatan HUT RI di Istana Negara IKN. 

"Semalam tidur di sini, Alhamdulillah semuanya baik walaupun belum sempurna tapi tidurnya nyenyak. Rumahnya ok," kata Puan dalam video yang ia unggah di akun Instagram pribadinya, Sabtu (17/8). 

Sebagai informasi, selain rumah menteri, pemerintah menempatkan para tamu undangan di hotel dan apartemen yang sudah tersedia di IKN. 

Baca Juga: Basuki Hadimuljono Blak-blakan soal Gelaran HUT RI hingga Kritikan Desain Istana di IKN

Ia pun memperlihatkan kondisi rumah tapak menteri yang ia tempati. Terlihat rumah sudah lengkap terisi furnitur. 

 "Alhamdulilah semuanya baik-baik saja walaupun masih banyak yang harus diperbaiki, tapi saya yakin nanti pasti akan segera siap, rumah-rumah yang ada di IKN ini," ujar Puan Maharani. 

Mengutip Kompas.tv, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyatakan ada 14 Rumah Tapak Jabatan Menteri yang telah selesai dibangun dan disiapkan untuk perayaan 17 Agustus di IKN. 

Baca Juga: Presiden Terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto Klaim Upacara HUT RI Tahun 2025 Akan di IKN Lagi

"Rumah Tapak Menteri ini untuk Agustusan, kita siapkan 14 unit dari total 36 unit. Sebanyak 14 unit Rumah Tapak Menteri tersebut yang disiapkan tersebut berada di Persil 105," kata Ketua Satgas Perencanaan Pembangunan Infrastruktur IKN yang berada di bawah Kementerian PUPR, Imam Santoso Ernaw, dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (11/7). 

Penulis : Dina Karina Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas TV


TERBARU