> >

Plt Ketua Umum Golkar Sebut Partainya akan Berikan Penghargaan Tertinggi untuk Airlangga Hartarto

Politik | 13 Agustus 2024, 22:37 WIB
Plt Ketua Umum Partai GOlkar, Agus Gumiwang Kartasasmita saat memberi keterangan pada wartawan, di Jakarta, Selasa (13/8/2024). (Sumber: Tangkapan layar YouTube)

JAKARTA, KOMPAS.TV – Partai Golkar akan memberikan penghargaan tertinggi untuk Airlangga Hartarto pada peringatan hari ulang tahun Partai Golkar di Oktober mendatang.

Penjelasan itu disampaikan oleh Plt Ketua Umum Partai Golkar, Agus Gumiwang Kartasamita seusai rapat pleno pemilihan plt ketua, Selasa malam (13/8/2024).

“Di dalam rapat pleno tadi banyak sekali yang menyampaikan apresiasi terhadap kepemimpinan Bapak Airlangga Hartarto,” jelasnya, dikutip dari Youtube Kompas TV.

“Tadi diputuskan dalam rapat pleno, bahwa nanti di hari ulang tahun Partai Golkar pada bulan Oktober yang akan datang, Partai Golkar akan memberikan penghargaan tertinggi pada Bapak Airlangga Hartarto,” bebernya.

Baca Juga: Usai Gelar Rapat Pleno, Golkar Resmi Tunjuk Agus Gumiwang Sebagai Plt Ketum Ganti Airlangga

Menurutnya, Partai Golkar mengalami banyak sekali suka dan duka, serta pengalaman yng luar biasa, termasuk challenge yang sangat berat. Namun itu semua dapat dilewati dengan baik oleh Airlangga.

“Itu semua dijalankan dengan baik oleh Bapak Airlangga Hartarto. Banyak sekali kenangan kita, Partai Golkar, baik itu DPP maupun DPD di Indonesia terhadap kepemimpinan Bapak Airlangga Hartarto yang terus menerus menoreh keberhasilan bagi Partai Golkar,” ungkapnya.

Salah satu kesuksesan itu adalah keberhasilan dalam pemilu, yakni suara Partai Golkar berhasil menjadi pemenang kedua dan peningkatannya juga cukup tinggi.

Dalam kesempatan itu, ia juga menjawab pertanyaan mengenai agenda perubahan AD/ART dalam rapimnas mendatang.

Menurutnya, Rapimnas Partai Golkar yang akan dilaksanakan pada 20 Agustus 2024 hanya untuk mengesahkan apa yang tadi sudah diputuskan dalam pleno, yaitu jadwal munas.

Penulis : Kurniawan Eka Mulyana Editor : Deni-Muliya

Sumber : Kompas TV


TERBARU