> >

Agus Gumiwang: Rapimnas dan Munas Partai Golkar Digelar 20 Agustus 2024 di Jakarta

Politik | 13 Agustus 2024, 21:20 WIB
Menteri Perindustrian sekaligus Plt Ketua Umum Partai Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita. (Sumber: Kementerian Perindustrian )

JAKARTA, KOMPAS TV - Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Partai Golkar Agus Gumiwang menyebut, partainya telah menyepakati untuk menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) pada 20 Agustus 2024 mendatang. 

"Tadi di rapat pleno telah disepakati Rapimnas akan diselenggarakan pada tanggal 20 Agustus yang akan datang. 20 Agustus kita rencanakan pembukaan di pagi hari," kata Agus di DPP Partai Golkar, Jakarta, Selasa (13/8/2024).

Ia menambahkan, pada hari yang sama, pihaknya juga akan menggelar agenda Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar ke XI. 

Baca Juga: Sah! Agus Gumiwang Jadi Plt Ketua Umum Partai Golkar Gantikan Airlangga Hartarto

Agenda Munas Partai Golkar yakni untuk memilih ketua umum definitif dari partai politik berlambang pohon beringin tersebut. 

"Kemudian, malamnya kita rencanakan agenda pembukaan Munas ke XI Partai Golkar yang juga disepakati dan diputuskan akan digelar di Jakarta," ujarnya. 

Sebelumnya, Agus Gumiwang resmi terpilih menjadi pelaksana tugas atau Plt Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar. 

Agus dipilih menjadi Plt untuk menggantikan Airlangga Hartarto yang telah mengundurkan diri pada Minggu (11/8/2024). 

Baca Juga: Agus Gumiwang Sebut akan Beri Penghargaan pada Airlangga Hartarto saat Peringatan HUT Golkar

"Rapat pleno sahkan Plt ketua umum adalah yang terhormat bapak Agus Gumiwang Kartasasmita," kata Ketua DPP Partai Golkar Meutya Hafid usai rapat pleno di DPP Partai Golkar, Jakarta, Selasa (13/8/2024). 

Penulis : Fadel Prayoga Editor : Desy-Afrianti

Sumber : Kompas TV


TERBARU