> >

Anies Baswedan Buka Suara soal Isu Penjegalan Dirinya di Pilkada Jakarta: Itu Semua Spekulasi

Peristiwa | 8 Agustus 2024, 13:16 WIB
Bakal calon gubernur Jakarta, Anies Baswedan, berbicara dengan wartawan di Jakarta, Jumat (14/6/2024). (Sumber: KOMPAS TV)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Anies Baswedan tidak merasa terbentuknya Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus sebagai upaya untuk menjegal dirinya di Pilkada Jakarta 2024. Menurut Anies, narasi penjegalan dirinya hanyalah sebuah spekulasi.

“Ya itu semua kan spekulasi-spekulasi kan,” ucap Anies Baswedan, Kamis (8/8/2024).

Sebab, kata Anies, hingga saat ini belum ada peta koalisi yang berubah terkait dengan Pilkada Jakarta.

“Kita lihat sekarang ini tidak ada yang berubah. Memang ada yang berubah? Belum ada yang berubah, sama. Tentu kalua bicara tentang komentar-komentar tapi keputusan partai kan masih sama semua dan saya percaya partai-partai ini akan mengikuti apa yang menjadi aspirasi pemiliknya,” ujar Anies.

Baca Juga: Pengamat Sebut Kecil Kemungkinan Megawati Hadiri HUT RI di IKN: Idulfitri Saja Tidak Bertemu Jokowi

“Pemilunya belum 6 bulan dan kursi-kursi itu kan juga didapat dari aspirasi warga. Saya optimis aspirasi warga untuk Jakarta lebih modern lebih maju lebih setara.”

Sebelumnya Juru Bicara PDIP Chico Hakim sempat menyayangkan jika ada upaya penjegalan Anies Baswedan atau Basuki Tjahaja Purnama di Pilkada Jakarta. Sebab berdasar survei, kata Chico, Anies dan Ahok adalah nama yang paling diminati oleh warga Jakarta untuk memimpin kembali.

“Jadi intinya, sangat disayangkan bila ada upaya-upaya untuk menjegal kedua tokoh ini atau salah satunya hanya untuk meloloskan satu kandidat yang sesungguhnya tadi saya sampaikan lagi, saya ulangi terus, bukan yang diinginkan oleh mayoritas rakyat Jakarta,” ujar Chico.

Baca Juga: Ketua TKN Prabowo-Gibran sebut Megawati Dikasih Info Salah soal Jokowi Ingin 3 Periode

Penulis : Ninuk Cucu Suwanti Editor : Desy-Afrianti

Sumber : Kompas TV


TERBARU