> >

Usung Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta, Sufmi sebut Wakilnya Diumumkan 2 Hari Lagi

Peristiwa | 5 Agustus 2024, 16:23 WIB

 

Foto arsip. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Kantor BI Perwakilan Jawa Barat, Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (25/6/2023). Partai Golkar menyodorkan nama Ridwan Kamil untuk maju pada Pilkada Jakarta 2024. (Sumber: Kompas.tv/Ant)

JAKARTA, KOMPAS.TV- Koalisi Indonesia Maju (KIM) disebut telah sepakat untuk mendukung Ridwan Kamil untuk Pilkada Jakarta. 

Hal itu disampaikan oleh Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Senin (5/8/2024).

"InshaAllah di KIM plus sudah muncul satu nama, yaitu Ridwan Kamil untuk Pilkada DKI Jakarta," ucap Sufmi.

Baca Juga: JK soal Presiden Jokowi Minta Maaf: Yang Harus Menilai Masyarakat

Lantas, Sufmi dikonfirmasi siapa yang akan diusung sebagai bakal calon wakil gubernur. Sufmi menuturkan, nama bakal cawagub yang akan berpasangan dengan Ridwan Kamil akan diumumkan dua hari lagi.

"Untuk wakilnya, nanti mungkin sehari dua hari kita akan sampaikan ke media sama nanti sehari dua hari baru kita sampaikan ke media," ujarnya, dikutip dari laporan jurnalis KompasTV.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani memilih menanggapi dengan pantun perihal kabar Ridwan Kamil yang akan diusung sebagai cagub Jakarta. 

Baca Juga: Muhadjir Effendy soal Angka Pengangguran: Datanya Menurun

"Jakarta jawabnnya pake pantun. Ke Pangkalan Jati, beli babat. Makan bubur sama lotek. Provinsi DKI akan semakin hebat kalau gubernurnya seorang arsitek, " ucap Muzani.

Penulis : Ninuk Cucu Suwanti Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas TV


TERBARU