> >

Anies Bilang Sering Komunikasi, tapi Ahok Membantah

Politik | 4 Agustus 2024, 09:38 WIB
Dua mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. (Sumber: Kolase Tribunnews)

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua DPP PDI Perjuangan atau PDI-P Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok membantah pernyataan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Ahok menyebut selama ini tak sering berkomunikasi dengan Anies, padahal sebelumnya Anies mengklaim kerap menjalin komunikasi dengan Ahok. 

Ia menjelaskan, dirinya sejak ke luar dari penjara pada Januari  2019 baru tiga kali bertemu dengan Anies. 

"Saya ketemu Pak Anies setelah saya keluar dari tahanan cuma 3 kali," kata Ahok usai acara Ask Ahok Anything (A3) di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (3/8/2024).

Baca Juga: [FULL] Jawaban Ahok Respons Maaf Jokowi hingga Bongkar Isi Chat dengan Anies

Ahok menyebut, pertemuan pertama terjadi kala ia menghadiri pelantikan anggota DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024. Kedua, kala ia bertemu Anies di salah satu hotel di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan. Lalu, terakhir bertemu saat mereka menghadiri sebuah acara pernikahan pada pertengahan Juli 2024. 

"Ya tanya basa-basi, gimana kabar, apa gimana anak, gitu. Yaudah pergi, itu juga buru," kata Ahok, dikutip dari laporan jurnalis KompasTV.

"Ketemu Pak Anies, foto-foto, terus yuk kita foto-foto. Oh Pak Anies nanya, 'nomor teleponnya yang mana nih?'. Terus saya kasih nomor ke Pak Anies. Dia catat. Waktu saya pulang, saya terima WA, 'tes, Anies'," imbuhnya.

Sebelumnya, Anies mengaku sering berkomunikasi dengan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Anies mengaku kerap berkomunikasi dengan Ahok melalui aplikasi perpesanan WhatsApp.

Hal tersebut disampaikan Anies usai menghadiri Tabligh Akbar 1 Muharram 1446 Hijriah Majelis Rasulullah di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Senin (29/7) malam.

Penulis : Fadel Prayoga Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas TV


TERBARU