> >

Semarak Satria Kompas TV Malam Ini: Kunjungan Eksklusif ke Poltekad TNI, Dimeriahkan Trio Macan

Humaniora | 3 Agustus 2024, 18:05 WIB
Semarak Satria di Kompas TV hadirkan kunjungan eksklusif ke Politeknik Angkatan Darat TNI di Batu, Malang, dan akan ditayangkan pada Sabtu (3/8/2024) pukul 20.00 WIB. (Sumber: Kompas TV)

JAKARTA, KOMPAS.TV – KompasTV menghadirkan episode terbaru dari program Semarak Satria, yang merupakan hasil kerja sama dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI). 

Episode kali ini akan menyoroti Politeknik Angkatan Darat (Poltekad) TNI sebagai lembaga pendidikan terdepan yang fokus pada pengembangan teknologi dan inovasi dalam alat utama sistem senjata (Alutsista) khusus untuk Matra Darat.

Khasanah Nola, Eksekutif Produser Semarak Satria KompasTV, mengungkapkan, “Episode kali ini benar-benar istimewa. Tim Semarak Satria berkesempatan untuk melakukan kunjungan eksklusif ke Poltekad yang terletak di Batu, Malang.”

Baca Juga: Semarak Satria Season 6 KompasTV akan Tayang 1 Juni 2024, Angkat Kisah Humanis Prajurit TNI

“Seluruh proses syuting dilakukan langsung di lokasi Poltekad selama pelaksanaan wisuda Diploma 4 angkatan kelima tahun 2024. Kami mengikuti berbagai acara dari pagi hingga malam hari, mulai dari prosesi wisuda, demonstrasi kendaraan tempur, hingga pameran hasil karya mahasiswa."

"Malam pengantar tugas yang penuh haru dan membanggakan menjadi penutup yang sangat mengesankan. Ini merupakan pengalaman yang sangat berharga bagi kami,” ujar Nola.

Semarak Satria kali ini menawarkan sebuah perjalanan yang mendalam ke ranah pendidikan dan inovasi teknologi militer. Episode ini tidak hanya memberikan informasi yang penting tentang peran Poltekad dalam pengembangan teknologi militer, tetapi juga menginspirasi pemirsa tentang pentingnya pendidikan dan inovasi dalam memperkuat pertahanan negara.

Baca Juga: KompasTV Hadirkan Program "Semarak Satria", Angkat Kisah Humanis Prajurit TNI AD

Dipandu oleh presenter Cynthia Rompas, Semarak Satria akan memberikan kesempatan bagi pemirsa di rumah untuk menyaksikan secara prosesi wisuda Diploma 4 angkatan kelima serta melihat langsung berbagai aksi dan inovasi yang dihasilkan oleh Bintara Mahasiswa Poltekad. Prosesi wisuda akan ditutup dengan acara malam pengantar tugas, di mana ada penampilan spesial dari Trio Macan yang menambah kemeriahan acara.

Jangan lewatkan program Semarak Satria, episode Politeknik Angkatan Darat, yang akan tayang pada Sabtu, 3 Agustus 2024, pukul 20:00 WIB, hanya di KompasTV.

Penulis : Redaksi Kompas TV Editor : Vyara-Lestari

Sumber : Kompas TV


TERBARU