> >

Dedi Mulyadi Beber Pesan Airlangga Hartarto usai Didukung Golkar di Pilgub Jabar 2024

Politik | 3 Agustus 2024, 11:20 WIB
Politikus Partai Gerindra, Dedi Mulyadi mengungkapkan sejumlah pesan Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto yang disampaikan terkait dirinya yang akan didukung maju dalam pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2024. (Sumber: Ali Khumaini/Antara)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Politikus Partai Gerindra Dedi Mulyadi mengungkapkan sejumlah pesan Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto yang disampaikan terkait dirinya yang akan didukung maju dalam pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2024.

Adapun pesan tersebut disampaikan Airlangga melalui sambungan telepon saat Dedi bertemu dengan utusan Airlangga, yakni Singgih Januratmoko dan sejumlah petinggi Golkar Jabar, Jumat (2/8/2024) malam.

"Pak Airlangga berpesan ke saya, jangan terlalu jauh kalau main dari luar rumah, jangan melewati Jawa Barat, harus berada di wilayah Jawa Barat," kata Dedi, Jumat.

"Kemudian nanti cari pasangan di Golkar yang sesuai dengan kriteria sebagai calon istri (wakil) yang baik."

Sementara terkait pinangan Golkar, Dedi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Airlangga dan para jajaran pengurus Partai Golkar.

"Saya mengucapkan terima kasih ya buat Mas Singgih dan jajaran pengurus DPP Partai Golkar, khususnya buat Ketua Umum DPP Partai Golkar Pak Airlangga Hartarto bahwa utusannya sudah datang ke Jawa Barat untuk ajak ngomong serius masalah tunangan di Provinsi Jawa Barat," ujarnya.

Meski demikian, ia pun mengaku akan meminta persetujuan dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk bertarung pada Pilkada Jabar.

Baca Juga: Golkar Dukung Dedi Mulyadi Maju Pilgub Jabar 2024, Beri Sinyal Usung Ridwan Kamil di Jakarta

Diberitakan sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyampaikan partainya mendukung Dedi Mulyadi untuk maju menjadi calon gubernur di Pikada Jawa Barat 2024.

Ia menyebut kesepakatan tersebut usai dilakukannya pertemuan antara partainya dengan Gerindra di Jabar. Serta adanya pertemuan Dedi dengan pengurus partai Golkar.

Penulis : Isnaya Helmi Editor : Desy-Afrianti

Sumber : Kompas TV/Antara


TERBARU