> >

PAN Condong Dukung Ahmad Luthfi-Kaesang di Pilkada Jawa Tengah

Rumah pemilu | 26 Juli 2024, 17:10 WIB
Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto. (Sumber: Handout PAN via Antara)

JAKARTA, KOMPAS.TV – Partai Amanat Nasional (PAN) condong untuk mendukung Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep maju sebagai calon wakil gubernur (cawagub) mendampingi Ahmad Luthfi di Pilkada Jawa Tengah (Jateng) 2024.

Penjelasan itu disampaikan Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (26/7/2024).

Diketahui, PAN telah mendukung Ahmad Luthfi sebagai kandidat bakal calon gubernur (cagub) di Pilkada Jateng.

Dukungan itu bahkan telah diputuskan dalam Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) PAN Jawa Tengah yang dilangsungkan 1,5 bulan lalu.

Baca Juga: Ganjar: Kaesang Punya Kans di Pilkada, Dia Punya Partai

"Rakerwil itu bulat mendukung Pak Luthfi sebagai calon gubernur yang hari ini masih jadi Kapolda Jawa Tengah," kata Yandri, dikutip Kompas.com.

Meski telah menyatakan mendukung, PAN belum menyerahkan surat rekomendasi kepada Luthfi.

Yandri mengatakan pihaknya akan menyerahkan surat rekomendasi dukungan tersebut setelah ada kepastian soal pasangan Luthfi.

Dia mengatakan dirinya bersama Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan sering membahas nama Kaesang untuk diusung di Pilkada Jateng.

"Nama Mas Kaesang itu sesuatu yang luar biasa. Jadi, Mas Kaesang anak muda, elektabilitas tinggi ya itu juga bagian dari diskusi hampir tiap malam saya dengan ketum membicarakan itu, bagaimana racikan Jawa Tengah antara Pak Luthfi dengan Kaesang," bebernya.

Penulis : Kurniawan Eka Mulyana Editor : Edy-A.-Putra

Sumber : Kompas.com


TERBARU