> >

Bobby Nasution Didukung 7 Partai di Pilkada Sumut, Jokowi: Pemimpin Parpol Pintar-Pintar

Rumah pemilu | 11 Juli 2024, 17:45 WIB
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) saat menyampaikan keterangan di sela agenda kunjungan kerja ke Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung, Kamis (11/7/2024). (Sumber: Andi Firdaus/Antara)

LAMPUNG SELATAN, KOMPAS.TV - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menanggapi banyaknya partai politik (parpol) yang mendukung Wali Kota Medan yang juga menantunya, Bobby Nasution, di Pilkada Sumatera Utara (Sumut) 2024.

Sebanyak tujuh parpol telah mendeklarasikan dukungan untuk Bobby.

Menurut Jokowi, para pemimpin parpol pintar dalam memilih bakal calon. Para pemimpin parpol disebutnya pintar menentukan dukungan dengan memperhitungkan peluang kemenangan kontestan.

"Partai-partai itu pintar-pintar. Biasanya yang dilihat elektabilitas," kata Jokowi di sela kunjungan kerja di Kabupaten Lampung Selatan, Lampung, Kamis (11/7/2024).

Baca Juga: PDIP Pertanyakan Kapasitas Bobby Nasution di Pilgub Sumut, Apa Kata Golkar?

Saat ditanya pengaruhnya terhadap elektabilitas Bobby, Jokowi enggan menjawab. Menurutnya, pemimpin parpol lebih layak menjawab pertanyaan tersebut.

"Tanyakan partai-partai. Partai-partai itu pintar-pintar, apalagi ketuanya," kata Jokowi, dikutip Antara.

Menteri Perdagangan yang juga Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan yang mendampingi Jokowi, pun mengungkap alasan partainya mendukung Bobby.

Ia menyebut PAN hanya mendukung bakal calon yang berpeluang besar menang.

"Kita pilih yang menang, dong," kata Zulkifli.

Penulis : Ikhsan Abdul Hakim Editor : Edy-A.-Putra

Sumber : KOMPAS TV, Antara


TERBARU