> >

Ketua DPRD Rembang Ditahan Otoritas Arab Saudi, Wakil Ketua: Beliau Pakai Visa Ziarah

Peristiwa | 10 Juli 2024, 10:56 WIB
Ketua DPRD Kabupaten Rembang Supadi. (Sumber: Instagram DPRD Rembang)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang, Jawa Tengah, menjelaskan informasi yang diperolehnya mengenai ‘hilangnya’ Ketua DPRD Rembang, Supadi di Arab Saudi.

Wakil Ketua 1 DPRD Rembang, Mochammad Bisri Cholil Laqouf menyebut Supadi harus menjalani proses hukum di Arab Saudi terkait dokumen keimigrasian yang tidak sesuai aturan.

Menurutnya, Supadi diduga berhaji dengan menggunakan visa ziarah yang dilarang oleh pihak Arab Saudi.

Sejak 23 Mei lalu, pihak Arab Saudi menutup akses masuk pendatang yang menggunakan visa ziarah. Hal itu sebagai persiapan untuk kedatangan jemaah haji.

"Ternyata beliau pakai visa ziarah yang mana sudah ditutup jauh sebelumnya, sejak 23 Mei sudah tidak bisa, hanya visa haji yang bisa masuk. Saya tidak tahu kenapa beliau bisa lolos," ucapnya Selasa (9/7/2024), dikutip Tribunnews.com.

Baca Juga: Ketua DPRD Rembang Hilang di Arab Saudi, Konjen RI Jeddah: Diduga Ada Pelanggaran Keimigrasian

Saat ini, kata dia, Supadi diduga ditahan oleh pihak otoritas Arab Saudi.

"Posisinya saat ini ditahan. Cuma tempat penahanannya seperti apa, dari pihak Konjen dan Kemenlu belum bisa mengetahui kondisinya saat ini,” jelasnya.

“Yang jelas (Supadi) sudah menjalani tuntutan sidang. Hanya saja isinya apa saja, belum juga bisa diketahui," terangnya.

Meski demikian, ia mengaku masih menunggu informasi riil terkait dengan status Supadi. Sebab, dirinya belum bisa menghubungi Supadi.

Penulis : Kurniawan Eka Mulyana Editor : Vyara-Lestari

Sumber : tribunnews.com


TERBARU