> >

Gerindra Usung Duet Ahmad Riza-Marshel Widianto di Pilwalkot Tangsel 2024

Hukum | 6 Juli 2024, 20:10 WIB
Poster pasangan Ahmad Riza Patria dengan Marshel Widianto maju di Pilwakot Tangsel 2024, beredar di aplikasi pesan instan WhatsApp, Sabtu (6/7/2024). (Sumber: Tribunnews.com )

JAKARTA, KOMPAS.TV - DPP Partai Gerindra mengusung mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria sebagai bakal calon wali kota Tangerang Selatan (Tangsel) dalam pemilihan wali kota dan wakil wali kota Tangsel 2024 (Pilwalkot Tangsel).

Ahmad Riza akan dipasangkan dengan Marshel Widianto yang sebelumnya sudah dideklarasikan Gerindra untuk bertarung di Pilwalkot Tangsel 2024. 

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad membenarkan partainya mengusung Ahmad Riza Patria dengan Marshel Widianto untuk Pilwalkot Tangsel 2024. 

"Gerindra akan mengusung pasangan Ariza Patria-Marshel Widianto untuk Tangsel maju," ujar Dasco saat dikonfirmasi, Sabtu (6/7/2024), dikutip dari Tribunnews.com

Dasco mengungkap alasan Gerindra bulat menduetkan Riza Patria dengan Marshel. Salah satunya, keduanya dianggap sosok yang mumpuni dan bisa memenuhi harapan warga Tangsel.

Baca Juga: Ini Alasan Gerindra Usung Marshel Widianto Maju Pilkada Tangsel

Adapun Marshel telah menjadi anggota Partai Gerindra, sedangkan Ahmad Riza merupakan ketua DPD Gerindra DKI Jakarta. 

"Kedua orang ini merupakan figur yang tepat untuk memenuhi harapan sebagian besar rakyat Tangsel yang ingin kemajuan," ujar Dasco.

Gerindra membutuhkan sedikitnya dua kursi DPRD Tangsel untuk bisa mengusung pasangan Ahmad Riza-Marshel. Hasil Pileg 2024, Gerindra memperoleh enam dari total 50 kursi di DPRD Tangsel. 

Adapun partai yang akan merapat ke Gerindra untuk mengusung Ahmad Riza-Marshel yakni PAN. Hasil Pileg 2024, PAN memperoleh dua dari total 50 kursi di DPRD Tangsel. 

Penulis : Johannes Mangihot Editor : Vyara-Lestari

Sumber : Kompas TV/Tribunnews.com


TERBARU