> >

Bobby Nasution Jadi Kader Gerindra, Politikus PDIP: Kita Sudah Lupa Juga

Politik | 21 Mei 2024, 13:54 WIB
Wali Kota Medan Bobby Nasution memberikan keterangan pers usai resmi menjadi kader Partai Gerindra di Medan, Sumatera Utara, Senin (20/5/2024). (Sumber: Tangkapan layar video KOMPAS TV)

 

JAKARTA, KOMPAS.TV - Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Andreas Hugo Pareira menilai keputusan Wali Kota Medan Bobby Nasution bergabung dengan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) merupakan hak yang bersangkutan.

Andreas menyampaikan hal itu di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (21/5/2024).

"Ah itu urusan, urusan mereka itu. Nggak campur kita soal itu. Saya nggak campur soal itu. Itu urusan dia lah. Kita udah lupa juga soal itu," ucap Andreas menjawab pertanyaan wartawan, dikutip Tribunnews.com.

Terlebih, kata dia, PDIP sudah punya calon sendiri yang bisa diusung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumatera Utara (Sumut) 2024.

Baca Juga: Bobby Nasution Daftar sebagai Bacagub Sumut usai Jadi Kader Gerindra

"Nggak, nggak ada urusan dengan Bobby, kita punya calon sendiri, ada beberapa yang sedang melakukan proses, yang ikut proses pencarian termasuk gubernur inkumben ada beberapa tapi ini nanti masuk di proses penyaringan di DPP baru diputuskan," bebernya.

Pada Senin (20/5/2024) malam, Bobby menyerahkan berkas formulir pendaftaran penjaringan bakal calon gubernur (bacagub) Sumut untuk Pilkada 2024 kepada Partai Gerindra.

Penyerahan formulir tersebut dilakukan seusai Bobby menyatakan bergabung dengan partai politik besutan Prabowo Subianto tersebut.

Usai memperoleh kartu tanda anggota (KTA) Partai Gerindra, menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu langsung mendaftar menjadi bacagub Sumut di partai tersebut.

Penulis : Kurniawan Eka Mulyana Editor : Edy-A.-Putra

Sumber : Tribunnews.com, Kompas.com


TERBARU