> >

Gerindra dan PDIP Kompak Pastikan Megawati Bakal Bertemu dengan Prabowo Subianto

Politik | 11 Mei 2024, 18:05 WIB
Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketum Gerindra Prabowo Subianto dalam sebuah kesempatan (Sumber: Dok. Sekretariat Presiden)

JAKARTA, KOMPAS.TV – Pihak Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) kompak memastikan ketua umum mereka, yakni Prabowo Subianto dan Megawati Soekarnoputri, akan bertemu.

Politikus Partai Gerindra, Andre Rosiade menegaskan, keduanya insyaallah akan bertemu, hanya saja belum bisa dipastikan waktu pertemuannya.

“Seperti yang disampaikan oleh Pak Muzani, Sekjen Partai Gerindra, bahwa Pak Prabowo dan Bu Mega tentu insyaallah akan bertemu,” tuturnya dalam dialog Kompas Petang, Kompas TV, Sabtu (11/5/2024).

“Tinggal soal momen dan waktunya kapan, tentu Pak Prabowo dan Bu Mega yang lebih memahami pasnya.”

Baca Juga: Tanggapan Ketum Golkar Airlangga soal Prabowo Sebut Jangan Ganggu Jika Tak Mau Kerja Sama

Pihaknya, kata Andre, menghormati sejumlah agenda internal dari PDIP yang akan diselesaikan, termasuk rencana pelaksanaan rakernas.

“Tentu kita menunggu dulu proses yang berjalan di internal PDI Perjuangan. Nanti pada saat yang tepat setelah rakernas insyaallah tentu akan ada pertemuan-pertemuan.”

“Indonesia ini negara besar, seluruh pimpinannya semua negarawan, apalagi Pak Prabowo dan Bu Mega punya hubungan yang sangat baik dan harmonis, keluarga Pak Prabowo juga dekat dengan keluarga Bu Mega, tinggal tunggu sajalah waktu momentum yang pas,” bebernya.

Saat ditnya mengenai dugaan adanya deadlock atau kebuntuan yang menyebabkan keduanya tidak bisa bertemu, Andre dengan tegas mengatakan tidak ada deadlock.

“Nggak ada deadlock, komunikasi sangat baik. Kerja sama kami di parlemen juga sangat baik. Kerja sama di parlemen itu bisa berjalan dengan baik tentu menujukkan hubungan yang sangat baik.”

“Tidak mungkin PDI Perjuangan duduk bersama dengan Gerindra melaksanakna agenda-agenda kenegaraan dan pemerintahan serta kerja sama di legislatif bisa berjalan dengan lancar kalau hubungannya tidak baik,” tambahnya.

Penulis : Kurniawan Eka Mulyana Editor : Vyara-Lestari

Sumber : Kompas TV


TERBARU