> >

Puan: Risma Siap Berikan Keterangan di MK Besok

Rumah pemilu | 4 April 2024, 13:16 WIB
Ketua DPP PDIP Puan Maharani di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (14/1/2024). (Sumber: Narda Margaretha Sinambela/Antara)

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua DPP PDI Perjuangan atau PDIP Puan Maharani mengatakan, Menteri Sosial atau Mensos Tri Rismaharini siap memberikan keterangan di Mahkamah Konstitusi (MK) dalam sidang gugatan Pilpres 2024. 

Adapun Risma, yang juga merupakan kader PDIP,  termasuk dalam keempat orang menteri yang akan bersaksi di MK pada Jumat (5/4/2024) besok. 

Selain Risma adalah Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, dan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. 

Baca Juga: 4 Menteri Jokowi Jadi Saksi soal Bansos di MK, Seberapa Pengaruh Buat Keputusan Hakim?

"(Bu Risma) Siap untuk memberikan keterangan," kata Puan di gedung DPR, Jakarta, Kamis (4/4/2024). 

 Presiden Joko Widodo (Jokowi) angkat bicara terkait empat menterinya dipanggil Mahkamah Konstitusi (MK) untuk hadir dalam sidang sengketa Pilpres 2024.

Ia mengatakan, Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri Sosial Tri Rismaharini akan menjelaskan secara gamblang nantinya di MK. 

Baca Juga: Eks Hakim Konstitusi soal MK Panggil 4 Menteri: Karena Sudah Ada Indikasi atau Bukti Permulaan

"Ya menerangkan apa yang sudah dilakukan masing-masing menteri. Kalau Bu Menkeu mengenai anggaran seperti apa? Kalau Bu Mensos mengenai bantuan sosial dijelaskan seperti apa. Nanti akan dijelaskan semua, ditunggu aja hari Jumat. Saya enggak mau komentari apapun terkait dengan MK," kata Jokowi di Jakarta, Rabu (3/4/2024). 

 

Penulis : Fadel Prayoga Editor : Iman-Firdaus

Sumber : Kompas TV


TERBARU