> >

Tonton di KompasTV, Ini Link Live Streaming Debat Terakhir Capres Mulai Pukul 19.00 WIB

Rumah pemilu | 4 Februari 2024, 18:00 WIB
Ketiga calon presiden mengangkat tangan bersama usai mengikuti debat yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum di kantor KPU, Jakarta, Selasa, 12 Desember 2023. Debat terakhir Capres akan berlangsung di JCC Senayan Jakarta, Minggu (4/2/2024) malam dan bisa disaksikan di KompasTV serta Kompas.tv. (Sumber: KOMPAS/HENDRA A SETYAWAN)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI akan kembali menggelar debat Pilpres 2024 untuk yang kelima kalinya. Debat kelima menjadi debat terakhir capres sekaligus penutup dari seluruh rangkaian debat selama kontestasi Pilpres 2024.

Artinya, ini adalah kali terakhir publik menyaksikan penampilan calon presiden (capres) Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo di debat Pilpres 2024.

Sesuai dengan jadwal yang telah dirilis KPU, debat capres 2024 untuk yang kelima sekaligus yang terakhir digelar pada Minggu, 4 Februari 2024 pukul 19.00 WIB dan bisa disaksikan melalui link live streaming Kompas.tv dan KompasTV di akhir artikel.

Adapun tema yang diusung adalah Kesejahteraan Sosial, Kebudayaan, Pendidikan, Teknologi Informasi, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Sumber Daya Manusia, dan Inklusi.

Debat akan berlokasi di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

Adapun Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menunjuk 12 panelis untuk debat Pilpres 2024 yang kelima atau terakhir. Para panelis bertugas membuat pertanyaan untuk para capres.

Panelis yang dipilih memiliki latar belakang yang sesuai dengan tema debat, antara lain kesejahteraan sosial, pembangunan sumber daya manusia (SDM), dan inklusi.

Pihak KPU menyebut ada sub tema dari tiga tema besar itu, meliputi pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, kebudayaan, teknologi informasi, serta kesejahteraan sosial, dan inklusi.

Berikut daftar panelis pada debat kelima Pilpres 2024 yang telah ditetapkan oleh KPU:

1. Prof. Dr. Aminuddin Syam, SKM, M.Kes, M.Med.Ed

  • Guru Besar Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin
  • Ketua Umum perhimpunan sarjana dan profesional kesehatan Masyarakat Indonesia (Persakmi) 2022-2026

2. Prof. Asep Saepudin Jahar, MA, Ph.D

  • Rektor Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta 2023-2027

Penulis : Kiki Luqman Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas TV


TERBARU