> >

Jawa Timur Jadi Target Pemenangan Tim Anies-Muhaimin dan Prabowo-Gibran

Rumah pemilu | 18 Januari 2024, 21:36 WIB
Wihadi Wiyatno selaku juru bicara TKN Prabowo-Gibran dalam dialog Kompas Petang, Kompas TV, Kamis (18/1/2024). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)

JAKARTA, KOMPAS.TV – Jawa Timur menjadi target pemenangan pasangan calon presiden-wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Hal itu diungkapkan oleh juru bicara tim pemenangan kedua paslon dalam dialog Kompas Petang, Kompas TV, Kamis (18/1/2024).

Juru bicara Timnas AMIN Pipin Sofyan mengatakan, semua wilayah akan menjadi perhatian mereka, namun basis utama pergerakan adalah Jawa Barat dan Jawa Timur.

Baca Juga: Pengamat Sebut Menteri Kabinet Jokowi Tak Netral di Pilpres, Begini Sanggahan Istana

“Saya kira semua wilayah tentu akan menjadi perhatian kita, tetapi memang basis utama pergerakan, kalau saya tanya, karena saya memang dari PKS, dan basis kita juga PKB ada di Jawa Timur, saya kira basis utama kita adalah Jawa Barat dan Jawa timur,” bebernya.

Ia menyebut pihaknya menargetkan kemenangan telak di Jawa Barat, DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Timur.

“Kita targetnya memang bagaimana caranya supaya  menang telak di Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Banten, dan juga Jawa Timur, PKB diserahkan kepada teman-teman PKB.”

“Saya kira semua wilayah, semua partai politik, relawan, semua fokus bagaimana caranya naik, dan yang kami yakini adalah bahwa tren positif Pak Anies ini, semakin orang kenal siapa Pak Anies, program Desak Anies juga luar biasa, banyak yang nonton,” bebernya.

Pipin juga menyebut pihaknya yakin elektabilitas Anies akan meningkat setelah debat keempat dan kelima mendatang.

“Nanti debat keempat dan kelima kami yakin juga akan menaikkan elektabilitas Anies.”

Penulis : Kurniawan Eka Mulyana Editor : Iman-Firdaus

Sumber : Kompas TV


TERBARU