> >

Airlangga Anggap Biasa Serangan Anies dan Ganjar kepada Prabowo di Debat: Yang Unggul Pasti Diserang

Rumah pemilu | 8 Januari 2024, 17:34 WIB
Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Airlangga Hartarto di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (7/1/2024) malam. (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)

JAKARTA, KOMPAS.TV- Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menganggap wajar jika Calon Presiden RI nomor urut 2, Prabowo Subianto diserang oleh Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo dalam Debat Ketiga Pilpres 2024 tadi malam.

Airlangga meyakini, Prabowo diserang oleh paslon lain karena sudah unggul sejak awal pertarungan Pilpres 2024.

Demikian Airlangga Hartarto merespons debat ketiga Pilpres 2024 yang berlangsung, Minggu (7/1) itu.

“Yang unggul pasti diserang. Jadi, karena perbedaannya sudah relatif tinggi, jadi itu biasa-biasa saja,” kata Airlangga, Senin (8/1).

Baca Juga: Prabowo Kecewa Usai Debat dan Beri Pesan Paslon Lain: Jangan Ambisi Jadi Presiden, Seenaknya Bicara

Airlangga lebih lanjut memuji Prabowo yang menurutnya tetap unggul dari segi pengetahuan kemiliteran dan pertahanan. Hal tersebut, kata Airlangga, terlihat saat Prabowo lebih fasih dalam menjelaskan visi dan misi ketimbang dua capres lain.

“Apa yang dijawab itu adalah jawaban-jawaban apa yang sudah dilakukan oleh Pemerintah, termasuk Pak Prabowo. Bukan dalam tataran teori, itu best practice,” jelas dia, dikutip dari Antara.

Maka itu, Airlangga yakin masyarakat tidak akan terkecoh dan lebih cerdas dalam menilai kualitas masing-masing capres setelah menyaksikan debat kemarin.

 

Penulis : Ninuk Cucu Suwanti Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas TV


TERBARU