> >

Ganjar Respons 'Suasana Panas' Anies dan Prabowo: Saya di Tengah Mendinginkan Teman di Kiri-Kanan

Rumah pemilu | 7 Januari 2024, 22:17 WIB
Debat ketiga kandidat Pemilihan Presiden 2024 di Jakarta, Minggu (7/1/2024) malam, dihadiri para calon presiden, yakni Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo. alon presiden (Capres) nomor urut tiga Ganjar Pranowo merespons 'suasana panas' Capres nomor urut satu Anies Baswedan dengan Capres nomor dua Prabowo Subianto dalam debat Pilpres 2024. (Sumber: KOMPAS/Iqbal Basyari)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Calon presiden (Capres) nomor urut tiga Ganjar Pranowo merespons 'suasana panas' perdebatan antara Capres nomor urut satu Anies Baswedan dengan Capres nomor dua Prabowo Subianto dalam debat Pilpres 2024.

Ganjar berharap dirinya yang ditempatkan di posisi tengah dalam debat capres ketiga yang digelar Minggu (7/1/2024) malam memang untuk mendinginkan Anies dan Prabowo. 

"Mudah-mudahan saya didudukan di tengah memang agak mendinginkan teman saya di kiri kanan," kata Ganjar sebelum menjawab pertanyaan dari Prabowo Subianto, dalam debat ketiga Pilpres 2024, Minggu malam.

Dipantau dari tayangan Live KompasTV, Ganjar memang berada di bagian tengah panggung debat ketiga ini. Anies berada di sisi kiri Ganjar, dan Prabowo berada di sisi sebelah kanan.

Seperti diketahui, sejak awal sesi debat ketiga yang bertema Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional dan Geopolitik' ini, Anies dan Prabowo terlibat debat panas dengan saling menyentil.

Suasana Prabowo dan Anies 'memanas' mulai dari pembahasan soal masalah pertahanan, hutang luar negeri, promosi budaya RI, hingga masalah etika.

Baca Juga: Anies ke Prabowo: Ketika Anda Memimpin di Kemenhan, Banyak Orang dalam di Pengadaan Alutsista

Seperti diketahui, debat ketiga Pilpres 2024, digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Istora Senayan, Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat.

Debat pada malam ini mempertemukan tiga capres yakni Anies Baswedan, Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo.

Adapun tema debat yang diangkat ialah pertahanan, keamanan, hubungan internasional, globalisasi, geopolitik, dan politik luar negeri. 

Penulis : Isnaya Helmi Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas TV


TERBARU