> >

Zulkifli Hasan usai Makan Siang Bareng Jokowi: Insya Allah Satu Putaran Bisa Selesai

Rumah pemilu | 7 Januari 2024, 16:33 WIB
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyambangi Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan di kediamannya, Kompleks Widya Chandra, Sabtu (21/10/2023). (Sumber: DPP PAN)

BOGOR,KOMPAS.TV - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) mengaku optimistis pasangan Calon Presiden-Wakil Presiden (Capres-Cawapres) RI nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, bakal menang satu putaran di Pilpres 2024.

Pernyataan itu disampaikan Zulhas yang juga merupakan Menteri Perdagangan ini, usai makan siang bersama Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), di Kota Bogor, Minggu (7/1/2024).

"Insya Allah sekali putaran bisa selesai," kata Zulhas.

Dalam penjelasannya, Zulhas juga mengaku dirinya melapor pada Jokowi mengenai sambutan hangat masyarakat pada pasangan Prabowo-Gibran.

"Ya saya kan koalisi, lapor, ya kan. Saya ke Indonesia (bagian) timur, ke Sumatera, Jawa Tengah, Jawa timur, saya bilang 'Pak kami dapat sambutan yang begitu hangat', Pak Prabowo-Gibran itu sambutannya luar biasa hangat sekali," ujarnya.

Baca Juga: Usai Makan Siang dengan Jokowi, Zulhas Ngaku Laporkan Sambutan Masyarakat terhadap Prabowo-Gibran

Zulhas menambahkan, menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) pada 14 Februari 2024, tim pemenangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka masih memiliki waktu untuk mengampanyekan upaya pelanjutan program-program Jokowi.

"Menurut saya di sisa waktu kalau semua kerja keras, menyapa rakyat menyampaikan pikiran-pikiran kita, menyampaikan apa yang harus kita lakukan, melanjutkan apa yang sudah dikerjakan Pak Jokowi," ujarnya, dikutip Antara.

Dalam keterangannya, Zulhas juga membanggakan sejumlah infrastruktur yang telah terbangun di Indonesia selama masa kepemimpinan Jokowi.

"Pak Jokowi ini kan sangat pembaharu ya, membangun IKN (Ibu Kota Nusantara), bangun tol Jawa tembus, tol Sumatera tembus.”

Penulis : Kurniawan Eka Mulyana Editor : Desy-Afrianti

Sumber : Antara


TERBARU