> >

Cara Prabowo Segarkan Kembali Isu tentang Pertahanan Jelang Debat Ketiga Pilpres 2024

Rumah pemilu | 4 Januari 2024, 08:45 WIB
Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto memperagakan gerakan silat saat menjawab tanggapan capres nomor urut 1 Anies Baswedan mengenai penanganan konflik di Papua saat debat perdana Capres beberapa waktu lalu. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)

JAKARTA, KOMPAS.TV  -  Calon Presiden (Capres) RI nomor urut 2 Prabowo Subianto hanya akan menyegarkan atau me-refresh isu-isu soal pertahanan dengan membaca buku menjelang debat ketiga Pilpres 2024, Minggu (7/1) akhir pekan ini.

Penjelasan itu disampaikan oleh Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Rosan Roeslani di Medcen TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Rabu (3/1/2024).

Menurut Rosan, Prabowo yang juga menjabat menteri pertahanan itu tidak memiliki persiapan khusus untuk menghadapi debat capres ketiga.

Baca Juga: Mahfud MD Protes Surat Suara Simulasi Pilpres Hanya Memuat 2 Pasangan Capres-Cawapres

Namun, lanjut dia, Prabowo menyampaikan pada dirinya bahwa akan membaca buku hingga me-refresh kembali isu-isu soal pertahanan.

"Saya bicara sama beliau, beliau lebih hanya refresh saja lagi. Jadi tidak ada persiapan khusus. Tapi beliau menyampaikan ke saya, ya akan baca lagi buku-buku beliau lagi," ujar Rosan, dikutip Kompas.com.

"Kemudian brainstorming lah, seperti itu. Jadi tidak ada persiapan khusus. Tapi memang beliau lebih akan refresh lagi, baca-baca lagi, lebih banyak buku beliau," sambungnya.

Adapun debat capres edisi ketiga dijadwalkan akan berlangsung pada Minggu (7/1) di Istora Senayan, Jakarta.

Baca Juga: Tanggapi Kritikan soal Alutsista, Jubir TKN Prabowo: Posisi yang Tinggi Biasa 'Diserang'

Rosan menambahkan, selama ini  Prabowo memang sering membaca buku terkait pertahanan, geopolitik, hubungan internasional, dan lain-lain.

Penulis : Kurniawan Eka Mulyana Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas.com, Kompas TV


TERBARU