> >

Jawaban Gibran usai Mahfud Kritik Program Makan Siang dan Susu Gratis

Rumah pemilu | 2 Januari 2024, 08:42 WIB
Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, saat mengikuti debat perdana yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jakarta Convention Center (JCC) pada Jumat (22/12/2023). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)

SRAGEN, KOMPAS.TV - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, merespons kritikan cawapres nomor urut 3, Mahfud MD, terkait program makan siang dan susu gratis yang diusungnya.

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu mengaku berterima kasih usai programnya dikritik oleh Mahfud.

Baca Juga: Gibran Jawab Santai Kritikan Mahfud MD soal Program Makan Siang Gratis

“Terima kasih masukannya Pak Mahfud,” kata Gibran usai dimintai komentar oleh wartawan di Sragen, Jawa Tengah, Senin (1/1/2023), dikutip dari video Kompas TV.

Sebelumnya, Mahfud mengatakan dirinya bersama capres Ganjar Pranowo memiliki program gastronomi yang akan lebih memberdayakan masyarakat. 

Ia mengeklaim program yang akan dilakukannya bersama Ganjar bukan sekadar menghadirkan makan siang gratis. Namun, juga memastikan makanan yang diberikan kepada rakyat, sehat. 

"Kita lebih dari itu, orang tidak hanya dikasih ikan, tapi diberi pancingnya, pancing ikan. Kalau soal makan, kita punya program namanya gastronomi, bukan hanya makan siang. Tetapi makanannya juga sehat," katanya, Sabtu (30/12/2023). 

Mahfud juga menilai program makan siang gratis tidak bisa bertahan lama atau memiliki jangka waktu yang panjang.  

Baca Juga: TKN Prabowo-Gibran Sebut Program Makan Siang dan Susu Gratis Tak Pakai Anggaran Bansos

"Makan siang gratis, susu dan sebagainya itu kan impor. Kalau gastronomi dari bumi dan laut kita. Itu nanti, tapi tidak dalam sebuah program yang khusus dan seketika. Itu nanti akan menjadi bagian program yang jangka panjang," jelasnya.

Penulis : Fadel Prayoga Editor : Edy-A.-Putra

Sumber : Kompas TV


TERBARU