> >

Kunjungi Lapak Pedagang saat Hadiri Jalan Sehat di Batulicin, Gibran Rahasiakan Strategi Pemenangan

Rumah pemilu | 31 Desember 2023, 14:17 WIB
Cawapres Gibran Rakabuming Raka (kedua kiri), ditemani istrinya Selvi Ananda (kiri) membagikan buku dan susu kepada warga saat blusukan di kawasan Tanah Abang, Jakarta, Minggu (3/12/2023). (Sumber: Antara/Fauzan)

BATULICIN, KOMPAS.TV – Calon Wakil Presiden (Cawapres) RI nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka mengunjungi sejumlah lapak pedagang di acara Batulicin Festival (Batfest) 2023, Kalimantan Selatan, Minggu (31/12/2023).

Dalam kegiatan itu, Gibran yang didampingi sang istri, Selvi Ananda menyempatkan diri untuk berfoto bersama pengunjung lain.

Berdasarkan pantauan tim liputan Kompas TV, Taufik dan Vebry di lokasi, warga yang hadir juga berjabat tangan dengan keduanya.

Gibran juga menyempatkan diri untuk membeli cilok dan berpendapat bahwa UMKM harus diberi ruang untuk berusaha.

“Ya jalan sehat saja sambil beli cilok,” kata Gibran.

Baca Juga: Kunjungi NTT, Gibran Temui Pelaku UMKM, Seniman hingga Anak Muda di Labuan Bajo

“Yang jelas UMKM harus selalu dikasih tempat berjualan. Harus sinergi sama pembuat-pembuat event, sama EO (event organizer). Itu saja. Ini kan acaranya sampai tahun baruan. Rame. Sampai entar malam (tahun baru),” tuturnya.

Gibran juga berpendapat, melalui event jalan sehat tersebut, banyak keuntungan yang dirasakan oleh masyarakat.

"Melalui event ini banyak keuntungan yang dirasakan masyarakat Tanah Bumbu dan sekitarnya, terutama pelaku UMKM dan pedagang kaki lima (PKL)," kata Gibran di Batulicin, Ahad.

Gibran juga menjawab pertanyaan sejumlah wartawan yang menanyakan strategi kampanye pasangan Prabowo-Gibran untuk memenangkan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Penulis : Kurniawan Eka Mulyana Editor : Deni-Muliya

Sumber : Kompas TV, Antara


TERBARU