> >

Cak Imin Klaim Didukung Mayoritas Kiai NU, Ada Pihak Bagikan Uang dan Minta Kiai Berhenti Bantu Amin

Rumah pemilu | 31 Desember 2023, 12:16 WIB
Cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar, berbicara dalam debat cawapres perdana di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Jumat (22/12/2023) malam. (Sumber: Tangkapan layar tayangan KOMPAS TV)

PONOROGO, KOMPAS.TV  - Calon Wakil Presiden (Cawapres) RI nomor urut 1 Muhaimin Iskandar mengklaim para kiai dari kalangan Nahdlatul Ulama (NU) tetap mendukung pasangan AMIN (Anies-Muhaimin).

Menurut cak Imin, sapaan akrab Muhaimin, hanya ada satu atau dua yang dirayu untuk berhenti membantu pasangan AMIN.

"Mutlak mayoritas (dukung AMIN) hanya satu-dua yang di-pause, dirayu, didatangi dikasih uang supaya berhenti membantu AMIN," kata Cak Imin, di Ponorogo, Jawa Timur, Sabtu (30/12/2023), dikutip Tribunnews.com.

Menurut Cak Imin, para kiai tetap berkomitmen mendukung AMIN, karena dirinya merupakan kader NU yang paling dekat dan mengutamakan kepentingan santri, kiai, dan rakyat kecil.

Baca Juga: Ganjar, Cak Imin dan TKN Prabowo-Gibran Angkat Bicara soal Dugaan Politisasi Bansos di Masa Kampanye

"Tapi itu menyampaikan kepada kami nggak, kita tetap aktif (mendukung AMIN) karena beliau-beliau itu ibaratnya kalau nggak bantu saya, ya keterlaluan,” tuturnya.

“Kader NU enggak dibantu ya mau bantu siapa?" ujar Ketua Umum DPP PKB itu.

Sebelumnya, Cak Imin sempat menyebut adanya orang yang memberikan uang kepada sejumlah kiai NU agar tak mendukung pasangan AMIN (Anies-Muhaimin) di pilpres 2024.

Meski menyebut ada yang memberikan uang,  Cak Imin tak mengungkapkan sosok yang dimaksud tersebut.

"Beberapa orang kami didatangi, diberi uang besar,” tuturnya.

Penulis : Kurniawan Eka Mulyana Editor : Deni-Muliya

Sumber : tribunnews.com


TERBARU