> >

TPN Ganjar Mahfud Yakin Pemilih di Jawa Tengah Konsisten

Rumah pemilu | 26 Desember 2023, 21:29 WIB
Nusyirwan Soejono, Anggota Dewan pakar TPN Ganjar-Mahfud, dalam dialog Kompas Petang, Kompas TV, Selasa (26/12/2023). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)

JAKARTA, KOMPAS.TV – Tim Pemenangan Nasional (TPN) pasangan calon presiden-wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD meyakini pemilih di Jawa Tengah akan konsisten memilih kandidat tersebut.

Keyakinan itu disampaikan oleh Nusyirwan Soejono, Anggota Dewan pakar TPN Ganjar-Mahfud, dalam dialog Kompas Petang, Kompas TV, Selasa (26/12/2023).

Awalnya, pembawa acara Kompas Petang, Niluh Puspa,  menanyakan apakah faktor Jokowi dan Gibran menjadi ancaman tersendiri bagi perolehan suara Ganjar-Mahfud di Jawa Tengah.

Menjawab hal itu, Nusyirwan mengatakan pihaknya berharap agar masyarakat Jawa Tenga memiliki pemahaman yang utuh dalam pilpres.

Baca Juga: Optimistis Raih Suara di Solo, Capres Ganjar Pranowo: Kader PDIP Solid

“Tentu harapan kami rakyat Jawa Tengah memiliki pemahaman yang utuh ya,” kata dia.

Minimal, kata Nusyirwan, mereka paham haru mendukung siapa dalam pilpres mendatang, seperti yang terjadi pada Pemilu 2014 dan 2019.

“Tentu keyakinan kami ada keteguhan, ada konsistensi, atau katakanlah kekuatan dari pemahaman dari rakyat Jawa Tengah,” tegasnya.

Mereka juga paham bahwa kandidat yang mereka dukung pada pilpres sebelumnya, tidak lagi mengikuti kontestasi pada Pilpres 2024.

“Kami berharap bahwa ada perbedaan antara yang diusung pada saat sebelumnya dan sekarang, karena tadi saya mendengar ada pengaruh Pak Jokowi, dan itu bisa dipahami,” tuturnya.

Penulis : Kurniawan Eka Mulyana Editor : Iman-Firdaus

Sumber : Kompas TV


TERBARU