> >

Mahfud Batal Kampanye di NTB, Disarankan Dokter Beristirahat Beberapa Hari

Rumah pemilu | 25 Desember 2023, 10:37 WIB
Mahfud MD, cawapres nomor urut 3, saat tampil pada acara debat cawapres yang digelar KPU di JCC, Senayan, Jakarta, Jumat (22/12/2023) malam. (Sumber: Tangkapan layar KompasTV)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3, Mahfud MD, batal mengikuti acara kampanye di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Senin (25/12/2023), karena alasan kesehatan. Dokter menyarankan cawapres berusia 66 tahun itu beristirahat beberapa hari.

Staf komunikasi Mahfud, Rizal Mustary, menyebut dokter menyarankan Menko Polhukam RI itu beristirahat setelah menjalani kegiatan yang padat beberapa hari belakangan.

"Dokter menyarankan Pak Mahfud MD untuk istirahat dulu beberapa hari setelah menjalani kegiatan yang sangat padat dalam beberapa hari terakhir. Tadi pagi, beliau putuskan tidak jadi berangkat ke NTB," kata Rizal, Senin.

Baca Juga: TPN Ganjar-Mahfud Kritik Gibran yang Tinggalkan Podium Debat, Desak KPU Tegas

Usai mengikuti debat cawapres pada Jumat (22/12/2023) malam lalu, Mahfud menghadiri berbagai kegiatan di sejumlah wilayah.

Pada Sabtu (23/12/2023), pasangan Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024 itu makan malam bersama kiai di Probolinggo, Jawa Timur, kemudian menghadiri selawatan persatuan Indonesia.

Pada Minggu (24/12/2023), Mahfud beraktivitas di Jawa Timur dan Jakarta. Malam harinya saat malam Natal, Mahfud mengunjungi tiga gereja, yakni Gereja Katedral Jakarta, Gereja GPIB Paulus, dan Gereja Immanuel.

Mahfud sedianya akan menghadiri acara Relawan Mahfud Guru Bangsa NTB dan Penyampaian Orasi Visi Misi: Urgensi Kesejahteraan Guru, Penegakan Hukum dan Masa Depan Demokrasi Indonesia di Hotel Grand Legi, Mataram pada hari ini pukul 09.00 WIB.

Selain itu, Mahfud dijadwalkan mengunjungi Posko Gerakan Ganjar Mahfud di Mataram dan mengisi kuliah umum di Universitas Qamarul Huda Badaruddin, Lombok Tengah.

Rizal menyampaikan, kendati Mahfud tidak jadi berangkat, rombongan tetap berangkat ke NTB dengan dipimpin Tuan Guru Bajang Zainul Majdi.

Penulis : Ikhsan Abdul Hakim Editor : Edy-A.-Putra

Sumber : Kompas.com


TERBARU