> >

Gerindra Pastikan Waktu Kampanye Prabowo Tak Ganggu Kerjanya sebagai Menhan

Rumah pemilu | 21 Desember 2023, 16:00 WIB
Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Habiburokhman di gedung DPR, Jakarta, Selasa (26/9/2023). (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)

JAKARTA, KOMPAS TV - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman memastikan kalau Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto dalam berkampanye tak mengganggu kerjanya sebagai menteri pertahanan (Menhan). 

Sebab, dirinya menilai Prabowo bisa membagi waktu antara kepentingan pribadi dengan tugasnya sebagai pembantu Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Hal itu sekaligus merespons Cawapres nomor urut 3 Mahfud Md yang sempat menyindir mengenai pejabat yang terus berkampanye dan tidak tahu kapan berkantornya. 

Baca Juga: Lepas Baju Merah, Sejumlah Kader PDIP di Lampung Dukung Prabowo-Gibran

"Kalau di tim kami terutama Pak Prabowo saya jamin pasti paling tertib dan pasti paling taat asas. Justru sebaliknya, hari libur kadang waktu beliau masih disita untuk menjalankan kegiatan terkait tugas negara," kata Habiburokhman kepada wartawan, Kamis (21/12/2023).

Wakil Ketua Komisi III DPR RI itu menegaskan, jika ada pelanggaran terkait hal itu, ia menyarankan agar Mahfud melaporkan ke Bawaslu. 

Dia juga meminta Menkopolhukam tersebut tidak sumir atau dengan gamblang menyebut nama. 

"Bicara soal pelanggaran kan berarti bicara soal hukum, baiknya sebagai orang hukum kalau melihat ada yang dilanggar agar dilaporkan saja ke Bawaslu," katanya.

"Silakan sebut nama pejabat yang melanggar, kapan dan di mana terjadinya pelanggaran. Kalau mengetahui adanya pelanggaran tetapi tidak melapor sama saja dengan membiarkan," katanya.

Mahfud sebelumnya menyinggung ada pejabat yang memakai waktu kerja untuk berkampanye.

Penulis : Fadel Prayoga Editor : Deni-Muliya

Sumber : Kompas TV


TERBARU