> >

Anies Optimis Muhaimin Bisa Sampaikan Gagasannya di Debat Pilpres 2024

Rumah pemilu | 19 Desember 2023, 13:43 WIB
Calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar di acara Gagas RI, Universitas Airlangga, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (22/11/2023). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)

NTB, KOMPAS.TV- Calon Presiden nomor urut 1 Anies Baswedan optimistis cawapres Muhaimin Iskandar mampu menunjukkan pikiran dan gagasannya pada debat kedua Pilpres 2024 yang dijadwalkan 22 Desember 2023.

Hal tersebut disampaikan oleh Anies Baswedan di sela kampanye yang dilakukannya di Nusa Tenggara Barat, Selasa (19/12/2023).

“InshaAllah (optimistis -red). Gus Imin itu seorang yang sudah melewati berbagai macam tukar pikiran sejak muda dan sesungguhnya debat ini kan wacana atau wahana menyampaikan apa yang sudah menjadi pikirannya, apa yang sudah ada dalam dirinya,” ucap Anies.

Baca Juga: TKN Yakin Gibran Unggul dalam Debat Kedua: Beliau Cerdas Kok

“Itu kan tidak bisa disiapkan seperti pentas teater yang dihafalkan. Nggak bisa dihafalkan karena itu kami optimistis sekali Gus Imin akan hadir menunjukkan pikirannya, gagasannya, cara berpikir, cara komunikasinya yang InsyaAllah akan membuat masyarakat Indonesia makin yakin bahwa pasangan Amin insyaAllah pasangan yang setara dalam banyak hal.”

Lantas Anies dikonfirmasi, apakah akan melakukan diskusi dengan Muhaimin sebelum waktu pelaksanaan debat pilpres.

Ia membenarkan, hal itu akan dilakukan serupa dengan saat dirinya ketika menghadapi debat perdana Pilpres 2024.

“Tentu ada (diskusi -red) seperti juga kemarin diskusi sama Gus Imin sebelum debat,” ujar Anies.

Baca Juga: Jokowi Tolak Komentari Praperadilan Firli Bahuri: Itu Masih Dalam Proses

Penulis : Ninuk Cucu Suwanti Editor : Deni-Muliya

Sumber : Kompas TV


TERBARU