> >

Begini Respons Gibran saat Ditanya Wartawan soal Diremehkan Jelang Debat Cawapres

Rumah pemilu | 15 Desember 2023, 18:59 WIB
Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka saat ditemui wartawan di Surakarta, Jawa Tengah pada Jumat (15/12/2023). (Sumber: Tangkapan layar KOMPAS TV)

SURAKARTA, KOMPAS.TV - Calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka merespons soal anggapan miring terhadap dirinya menjelang debat cawapres 22 Desember 2023.

Gibran hanya menjawab singkat saat ditanya wartawan terkait dirinya yang diremehkan sebagian masyarakat dalam menghadapi debat yang telah dijadwalkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) itu.

"Tak apa-apa," jawab Gibran singkat saat berjalan menuju kendaraannya di Surakarta, Jawa Tengah, Jumat (15/12/2023).

Cawapres pasangan Capres Prabowo Subianto itu irit bicara saat wartawan bertanya terkait persiapannya menghadapi debat cawapres mendatang.

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang kini menjabat sebagai Wali Kota Solo/Surakarta itu hanya berjalan cepat ketika wartawan mengerubunginya pada Jumat siang.

Baca Juga: Timnas Amin Sebut Cak Imin Siap Hadapi Debat Cawapres, Bahkan Jika Waktunya Dimajukan

Sebelumnya, Gibran sempat meminta maaf atas aksinya di debat capres pada Selasa (12/12/2023).

"Saya mohon maaf sebelumnya," kata Gibran di Balai Kota Surakarta, Jawa Tengah, Kamis (14/12/2023). 

Ia pun mengaku menerima seluruh teguran dan evaluasi terkait aksinya dalam penyelenggaraan debat perdana capres pada Selasa malam itu.

"Ya semua teguran dan evaluasi kami terima," ujarnya.

Pada saat sesi debat capres, Selasa (12/12) malam, Gibran sempat mengompori atau mengajak para pendukungnya untuk bersorak, sehingga para penonton menjadi heboh.

Penulis : Nadia Intan Fajarlie Editor : Vyara-Lestari

Sumber : Kompas TV


TERBARU