> >

Jelang Debat Cawapres: Cak Imin Undang Pakar Ekonomi, Gibran Siapkan Kejutan, Mahfud Pilih Santai

Rumah pemilu | 15 Desember 2023, 09:17 WIB
Kolase foto tiga Cawapres, Muhaimin Iskandar (kiri), Gibran Rakabuming (tengah), Mahfud MD (kanan). Ketiganya tengah bersiap dalam debat cawapres pada 22 Desember 2023 mendatang. (Sumber: Kolase Tribunnews.)

JAKARTA, KOMPAS TV - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI akan menggelar debat kedua yang menghadirkan cawapres pada Jumat 22 Desember 2023. 

Debat kedua akan menampilkan para calon wakil presiden (cawapres) yaitu Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, Gibran Rakabuming Raka, dan Mahfud MD.

Adapun tema debatnya ialah ekonomi (ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital), keuangan, investasi pajak, perdagangan, pengelolaan APBN-APBD, infrastruktur, dan perkotaan.

Baca Juga: Ahmad Muzani Perkirakan Gibran Akan Beri Kejutan di Debat Cawapres Mendatang

Ketiga cawapres pun sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi debat nanti. Misalnya, seperti Cak Imin yang mengundang pakar ekonomi sebelum berlangsungnya debat. 

"Jadi, visi misi yang sudah ada kita akan perdalam dengan teman-teman yang ada di bidang kesejahteraan dan ekonomi," kata Ketua Dewan Pakar Timnas Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) Hamdan Zoelva di Rumah Perubahan Brawijaya X, Jakarta Selatan, Kamis (14/12/2023).

Selain itu, kata Hamdan, Timnas AMIN juga akan mencari isu aktual terkait tema debat.

"Walaupun kita antisipasi juga pertanyaan yang dikemukakan dalam debat," ucap Hamdan.

Sementara itu, Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani, mengatakan Calon Wakil Presiden RI Gibran Rakabuming Raka akan memberikan kejutan saat debat cawapres yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Jumat (22/12) pekan depan.

"Saya memperkirakan nanti pada tanggal 22 Desember debat cawapres akan penuh kejutan," kata Muzani saat ditemui usai acara peluncuran platform pemilihmuda.id di Fanta HQ, Jakarta, Kamis (14/12), dikutip dari Kompas.tv.

Penulis : Fadel Prayoga Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas TV


TERBARU