> >

TPN Ganjar Mahfud Optimistis Kapasitas dan Pengalaman Jagoannya Jadi Pilihan Logis bagi Indonesia

Rumah pemilu | 12 Desember 2023, 18:44 WIB
Calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di acara Gagas RI, Universitas Airlangga, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (23/11/2023). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD optimistis kapasitas, integritas, serta pengalaman Ganjar dan Mahfud akan menjadi pilihan paling logis bagi Indonesia.

Pernyataan itu disampaikan oleh Wakil Sekretaris TPN Ganjar-Mahfud, Sumantri Suwarno dalam keterangan tertulis, Selasa (12/12/2023), menjelang debat perdana capres-cawapres pada hari ini.

Menurut dia, debat yang akan dilaksanakan sebanyak lima kali terebut akan jadi pembuktian kapasitas seorang pemimpin.

"Ajang lima kali debat akan menjadi pembuktian kapasitas kepemimpinan dan track record yang dimiliki para calon," ujarnya.

Baca Juga: PDIP Sebut Ganjar-Mahfud Satu-satunya Penerus Ideologis Jokowi

"Karenanya TPN Ganjar Mahfud sangat optimis, pada akhirnya kapasitas, integritas, dan pengalaman Mas Ganjar dan Prof Mahfud akan menjadi pilihan paling logis bagi Indonesia," sambung Sumantri, dikutip Kompas.com.

Dalam keterangannya, Sumantri juga menanggapi menurunnya elektabilitas pasangan Capres-cawapres RI nomor urut 3 dalam hasil survei.

 

Ia berpendapat survei seperti termometer bagi tubuh yang mendeteksi tinggi-rendahnya suhu.

"Tetapi termometer tidak bisa serta merta menangkap mengapa suhu tubuh naik atau turun. Apakah suhu naik karena sakit atau karena baru saja mendapat suntikan vaksin," ucapnya.

Penulis : Kurniawan Eka Mulyana Editor : Iman-Firdaus

Sumber : Kompas.com


TERBARU