> >

Nusron Wahid: Prabowo-Gibran Siap Debat dengan Format Apa pun, Bahasa Inggris tanpa Teks Kami Siap

Rumah pemilu | 4 Desember 2023, 22:29 WIB
Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Nusron Wahid di Jakarta Selatan, Senin (6/11/2023). (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka Nusron Wahid menegaskan pihaknya siap menghadapi debat capres-cawapres dalam format apa pun. Hal tersebut disampaikan Nusron di tengah wacana perubahan format debat capres-cawapres untuk Pilpres 2024.

Nusron menyebut Prabowo-Gibran siap mengikuti aturan dan format debat. Ia mengaku TKN Prabowo-Gibran akan taat katuran sembari menjalankan kampanye yang riang gembira.

“Secara prinsip, paslon kami siap debat dengan aturan dan ketentuan yang dibuat KPU. Apa pun format yang ditentukan,” kat Nusron dalam keterangan tertulis, Senin (4/12/2023).

"Misal debat antara Cak Imin, Mas Gibran, dan Pak Mahfud MD dengan Bahasa Inggris dan tanpa bawa teks pun kami siap. Tapi kami tidak mengusulkan itu," ujarnya sebagaimana dikutip Kompas.com.

Baca Juga: Timnas Amin Sebut Tim Prabowo-Gibran Usul Tidak Ada Debat, Hanya Pemaparan Visi-Misi

Senada dengan Nusron, juru bicara TKN Prabowo-Gibran, Dedek Prayudi menyebut kandidat itu siap melakoni debat dengan format apa pun.

“Karena kami sangat siap apa pun format perdebatan, kami tidak mempermasalahkan apa pun formatnya. Lagipula bukan domain kami untuk mengatur format debat,” kata Dedek.

Dedek pun menekankan bahwa pihak yang mengusulkan perubahan format debat capres-cawapres adalah tim Anies-Muhaimin.

“Yang mengusulkan perubahan format itu adalah perwakilan dari paslon Amin (Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar), bukan kami,” kata politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) tersebut.

Sebelumnya, Co-Captain Timnas Amin Nihayatul Wafiroh menyebut pihaknya mengusulkan perubahan format untuk menghadirkan capres-cawapres dalam setiap sesi debat. Namun, Nihayatul Wafiroh menegaskan pihaknya tidak pernah mengusulkan untuk menghilangkan debat cawapres.

Penulis : Ikhsan Abdul Hakim Editor : Desy-Afrianti

Sumber : Kompas TV


TERBARU