> >

Ganjar Pranowo soal Debat Capres: Kalau Saya sih Mau Ada atau Tidak, Siap untuk Skenario Apapun

Rumah pemilu | 3 Desember 2023, 12:59 WIB
Calon Presiden RI, Ganjar Pranowo, ketika melakukan dialog dengan warga Kampung Waninggap Nanggo, Selasa (28/11/2023). Ganjar mengunjungi Merauke pada hari pertama kampanye. (Sumber: Fuci Manupapami/Kompas.com)

LOMBOK TENGAH, KOMPAS.TV - Calon Presiden (Capres) RI nomor urut (3) Ganjar Pranowo mengaku sudah mempersiapkan diri dengan skenario apa pun mengenai debat capres-cawapres.

Pernyataan Ganjar tersebut disampaikan usai bertemu dengan anak-anak milenial dan generasi Z di Restoran Dapoer Sasak, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, Minggu (3/12/2023).

"Ada atau tidaknya debat antar-cawapres, saya sudah mempersiapkan diri dengan skenario apa pun," kata Ganjar

"Kalau saya sih mau ada atau tidak ada siap untuk skenario apa pun," tegasnya di sela kegiatan di Nusa Tenggara Barat (NTB).

Baca Juga: Berhadapan dengan Putra Presiden dan Eks Gubernur, TPD DKI Gencar Jelaskan soal Ganjar-Mahfud

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menjelaskan bahwa format debat capres-cawapres pada Pilpres 2024 akan berbeda dengan pilpres sebelumnya.

Debat kali ini akan menghadirkan secara bersamaan capres/cawapres dalam lima kali gelaran debat tanpa adanya debat khusus antar-cawapres.

KPU juga telah menetapkan debat Pilpres 2024 sebanyak tiga kali untuk calon presiden dan dua kali untuk calon wakil presiden, sesuai dengan Peraturan KPU Nomor 15 Tahun 2023 Pasal 50 ayat (1).

Dalam kunjungannya di NTB, Ganjar melakukan kampanye di Pulau Lombok dan berkunjung ke bekas Istana Kesultanan Bima (Museum Asi Mbojo) di Kabupaten Bima.

Ia menyempatkan diri meninjau kamar yang pernah digunakan presiden pertama RI Soekarno atau Bung Karno saat berkunjung ke Bima pada tahun 1933 dan 1950.

Penulis : Kurniawan Eka Mulyana Editor : Deni-Muliya

Sumber : Antara


TERBARU