> >

Bantah Anggapan Gibran Takut Debat Cawapres, Dasco : Seorang Pemimpin Punya Persiapan Matang

Rumah pemilu | 30 November 2023, 23:00 WIB
Bakal Cawapres Prabowo Subianto, Gibran Rakabuming Raka mengungkap sejumlah program yang akan dijalankan jika terpilih dalam Pilprs 2024. Pemaparan program ini dilakukan Gibran di Indonesia Arena sebelum pendaftaran ke KPU, Rabu (25/10/2023). (Sumber: KOMPAS TV)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka meyakini Capres-Cawapres nomor urut 2 akan melewati ajang debat dalam tahapan kampanye Pilpres 2024 dengan baik. 

Ketua Koordinator Strategis TKN Prabowo-Gibran, Sufmi Dasco menilai banyak yang meragukan Gibran dalam debat Cawapres nanti. Terlebih lawan debat Gibran sudah punya pengalaman, di legislatif maupun eksekutif. 

Dasco optimis Gibran akan memperlihatkan performa terbaiknya dalam debat. Wakil Ketua DPR ini juga meyakini Gibran sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi debat. 

Menurut Dasco Gibran punya pengalaman dalam ajang debat saat Pilkada walikota Surakarta 2020 lalu dan dalam Pilkada tersebut Gibran menang. 

Sebagai Walikota Solo, Gibran pastinya juga mendapat perdebatan dari masyarakat ataupun anggota dewan mengenai program, aturan dan keputusan yang akan dijalankan. 

Baca Juga: Gibran Tanggapi Sindiran Megawati soal Penguasa Orba: Semua Masukan Ditampung

"Kalau ada anggapan-anggapan Mas Gibran misalnya takut debat, ya kita lihat saja nanti gitu loh. Kita lihat saja nanti," ujar Dasco di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta, Kamis (30/11/2023).

"Sebagai seorang pemimpin yang sekarang ini juga sudah berkiprah di pemerintahan lalu kemudian juga sudah mengikuti pemilihan kepala daerah yang dipilih langsung oleh rakyat, tentunya kita yakin bahwa Mas Gibran juga punya persiapan yang matang," sambung Dasco. 

KPU telah membuat jadwal debat Capres dan Cawapres 2024. Debat pertama dan kedua digelar pada 12 dan 22 Desember 2023. Kemudian, debat ketiga dan keempat diselenggarakan pada 7 dan 21 Januari 2024. Debat terakhir dihelat pada 4 Februari 2024. 

Untuk pembagiannya ada tiga kali debat untuk Capres dan dua kali debat untuk Cawapres. 

Penulis : Johannes Mangihot Editor : Iman-Firdaus

Sumber : Kompas TV


TERBARU