> >

Ini Persiapan Ganjar-Mahfud Buat Ajang Debat Capres-Cawapres KPU

Rumah pemilu | 30 November 2023, 22:44 WIB
Calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di acara Gagas RI, Universitas Airlangga, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (23/11/2023). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD sudah punya persiapan matang dalam menghadapi debat dalam tahapan kampanye Pilpres 2024 yang diselenggarakan KPU.

Ganjar menilai debat Capres-Cawapres ini merupakan ajang yang baik untuk memaparkan visi, misi dan program. 

Tak hanya dirinya, seluruh kandidat Capres-Cawapres juga pastinya mempersiapkan pemaparan dengan baik. 

Menurut Ganjar salah satu materi yang akan ditonjolkan yakni pengalaman dan rekam jejak dirinya, maupun Mahfud. 

Meski masyarakat sudah mendalami rekam jejak para kandidat Capres-Cawapres, dengan mengulas kembali pengalaman diyakini bisa membuat pemilih percaya, visi misi dan program yang digagas Ganjar-Mahfud untuk memimpin Indonesia 2024-2029 bisa diimplementasikan.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Ungkap Kesiapannya Jelang Debat Pilpres 2024: Kami Punya Pengalaman Empiris

"Tentu kami punya pengalaman yang bisa ditunjukkan kepada masyarakat, tapi yang paling utama adalah bagaimana agar masyarakat yakin bahwa gagasan kami harus bisa diimplementasikan," ujar Ganjar saat ditemui di sela kampanye di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (30/11/2023).

Terpisah Cawapres Ganjar, Mahfud MD menilai ajang debat Capres-Cawapres merupakan bagian dari proses seleksi yang akan dinilai oleh masyarakat.

Menurut Mahfud sejak ditunjuk sebagai Cawapres, dirinya sudah mempersiapkan segala hal. Termasuk tahapan debat yang diselenggarakan KPU. 

Bagi Mahfud dalam debat Capres-Cawapres mendatang menjadi momen masyarakat melihat kemampuan calon pemimpinnya. 

Penulis : Johannes Mangihot Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas TV


TERBARU