> >

Rasakan Harapan Warga saat Berkunjung ke Merauke, Ganjar: akan Jadi Prioritas yang Kita Kerjakan

Rumah pemilu | 28 November 2023, 16:13 WIB
Calon Presiden (Capres) RI nomor urut 3 Ganjar Pranowo memulai kampanye Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Selasa (28/11/2023) dari Merauke. (Sumber: Tribunnews.com/Fersianus Waku)

MERAUKE, KOMPAS.TV  - Calon Presiden (Capres) RI nomor urut 3, Ganjar Pranowo mengaku dirinya merasakan harapan warga Merauke, dan akan menjadi prioritas.

Pernyataan Ganjartersebut disampaikan saat dirinya memulai kampanye perdana di Merauke, Papua, Selasa (28/11/2023).

Ganjar mengaku terharu sekaligus bahagia ketika diperlihatkan mengenai kondisi Kampung Waninggap Nanggo dalam sebuah tayangan video.

"Video tadi menunjukkan kepada kita semua bagaimana perjuangan kita di daerah ujung-ujung Indonesia harus bertahan,” ucapnya di Kampung Waninggap Nanggo, Distrik Semangga, Merauke, Papua, dikutip dari video Kompas.TV 

“Mereka mungkin bisa melaksanakan itu sendiri dengan segala cara, tapi itu jadi merasa tidak adil ketika ada negara pemerintah yang mestinya ada di situ,” imbuh Ganjar.

Baca Juga: [FULL] Pidato Politik Ganjar Pranowo Kampanye Perdana Pilpres 2024 di Merauke, Papua

Ganjar juga mengaku merasakan kondisi jalan yang buruk selama perjalanan menuju Kampung Waninggap Nanggo.

Ia pun menyebut persoalan yang diampaikan warga seperti di Kampung Waninggap Nanggo akan menjadi perhatiannya.

"Maka dari Merauke ini kami hadir untuk lebih banyak bisa merasakan, apa yang menjadi denyut nadi harapan dari Bapak Ibu sekalian," kata Ganjar.

"Harapan dari pace, harapan dari mace, harapan dari kaka-kaka, agar kemudian apa yang disampaikan, diperlihatkan, divideokan tadi betul-betul akan menjadi prioritas untuk kita kerjakan,” imbuhnya.

Penulis : Kurniawan Eka Mulyana Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas TV


TERBARU