> >

Puan Soal Ketemu Jokowi: Silaturahmi Jelang Pemilu Menjadi Sangat Penting

Rumah pemilu | 21 November 2023, 14:57 WIB

 

Ketua DPP PDI Perjuangan atau PDIP Puan Maharani di gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (21/11/2023). (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua DPP PDI Perjuangan atau PDIP Puan Maharani mengaku berencana untuk kembali melakukan silaturahmi dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi. 

Namun, ia tak menjelaskan lebih detail ihwal waktu pertemuannya tersebut. 

Menurut dia, demi menciptakan suasana Pemilu 2024 yang damai, pertemuan antar tokoh politik diperlukan, sehingga pesta demokrasi berjalan dengan gembira dan tak menimbulkan perpecahan. 

Baca Juga: Puan Akan Bertemu Presiden Bahas Status di PDI-P, Sebut Jokowi Masih Kader Partai

"Jadi sesi-sesi selanjutnya sebagai ketua DPR dengan presiden pasti saya akan bertemu dengan presiden kalau pun nanti ada sesi yang bukan merupakan ketua DPR dan presiden, maksudnya (bukan) sesi resmi, tentu saja akan melakukan itu," kata Puan di gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (21/11/2023). 

"Buat saya silaturahmi dengan semua pihak akan menjadi sangat penting apalagi di dalam menjelang pesta demokrasi atau pemilu yang akan datang," sambungnya. 

Ketua DPR RI itu menjelaskan, pertemuan dengan Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Senin (20/11/2023). 

Saat itu, tak ada pembahasan terkait Pemilu 2024 mendatang. Sebab, pertemuan itu hanya sebatas mengantar masing-masing ketua parlemen MIKTA (Meksiko, Indonesia, Korea Selatan, Turki, dan Australia) berdialog dengan Kepala Negara. 

“Pertemuan saya kemarin dengan Presiden Jokowi adalah sebagai Ketua DPR dengan Presiden Republik Indonesia karena saya sebagai Ketua MIKTA forun konsultasi MIKTA (Maroko, Indonesia, Korea Selatan, Turki, dan Australia) 5 negara,” kata Puan.

Penulis : Fadel Prayoga Editor : Iman-Firdaus

Sumber : Kompas TV


TERBARU