> >

Hasto PDIP Ungkap Ucapan Kaesang saat Sungkem dengan Megawati di KPU

Politik | 15 November 2023, 21:20 WIB
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep saat bersimpuh dan berbincang dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di KPU, Selasa (14/11/2023). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengungkap ucapan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat keduanya bertemu dalam acara pengundian nomor urut capres dan cawapres di KPU pada Selasa (14/11/2023) malam. 

Kala itu, Kaesang yang partainya mendukung pasangan capres-cawapres, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, menghampiri Megawati yang duduk di barisan pasangan capres-cawapres, Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Momen itu pun menjadi perhatian awak media. Ketika itu, Kaesang tampak mengucapkan sesuatu sebelum sungkem dengan Megawati yang duduk di samping Ganjar. 

Hasto mengatakan Kaesang melapor kepada Megawati bahwa dirinya sudah menjadi ketua umum PSI. Dia mengaku mengetahui hal itu karena dirinya duduk tepat di belakang Megawati.

Baca Juga: Momen Gibran dan Kaesang Sungkem Kepada Ketum PDIP Megawati

"Ya Mas Kaesang cerita, menjadi ketua umum PSI. Itu saja. Terus salaman," ujar Hasto di gedung High End, Jakarta Pusat, Rabu (15/11/2023).

Dia menambahkan, percakapan Kaesang dan Megawati hanya berlangsung singkat. Setelah mendengar ucapan Kaesang, Megawati pun mengucapkan selamat. 

Hasto menjelaskan Megawati sebenarnya sudah tahu jika putra bungsu Presiden Joko Widodo itu dipercaya memimpin PSI melalui pemberitaan media massa. 

Ia juga membantah Megawati menolak salam dari Kaesang. Hasto menegaskan pihaknya tak ingin larut dalam drama tersebut. 

"Kita udah enggak perlu lagi drama-drama, yang penting dengan nomor tiga, Pak Ganjar-Prof Mahfud bekerja memberikan jawaban yang terbaik," ujar Hasto.

Penulis : Johannes Mangihot Editor : Edy-A.-Putra

Sumber : Kompas TV


TERBARU