> >

Lebih dari 3.900 Aparat Gabungan Diterjunkan untuk Amankan Konser Coldplay di GBK Jakarta

Peristiwa | 15 November 2023, 20:57 WIB
Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro menyebut, ada 3.960 Coldplay pada Rabu (15/11/2023). (Sumber: Kompas TV/Bongga Wangga)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ribuan aparat kepolisian diterjunkan untuk menjaga keamanan dan memastikan kelancaran konser band Coldplay di Jakarta, pada Rabu malam (15/11/2023).

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro menyatakan, setidaknya ada 3.960 aparat gabungan dari Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya, Kodam Jaya, serta Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk mengamankan konser Coldplay di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta.

"Polres Metro Jakarta Pusat yang diback up penuh oleh Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya dan Pemprov DKI menerjunkan 3.960 personil yang akan menjamin pelaksanaan konser ini bisa berjalan dengan aman dan lancar," kata Kombes Susatyo di SUGBK, Jakarta, Rabu.

"Semua pasukan pengamanan sudah tergelar, baik itu di kawasan inti, di tengah GBK ini maupun juga di sekitar dari kawasan GBK, terutama di pintu-pintu masuk dari GBK," sambungnya, sebagaimana dilaporkan oleh jurnalis Kompas TV Bongga Wangga.

Pihak kepolisian, kata Susatyo, juga akan berjaga di posko-posko yang disediakan panitia untuk memproses atau menindak apabila terjadi permasalahan terkait tiket konser yang dibawa para penonton.

Baca Juga: Korban Penipuan Tiket Konser Coldplay Lapor Polisi, Kerugian hingga Rp1,3 Miliar

"Jadi memang dari pihak panitia juga sudah menyiapkan untuk posko apabila memang ada masyarakat yang melaporkan, nanti bersama dengan pihak kepolisian akan menyelesaikan apakah mungkin apabila ada tiket palsu ataupun scan barcode yang tidak berfungsi dan sebagainya," terangnya.

"Tentunya ada spot-spot penyelesaian terkait dengan tiket tersebut, itu sudah menjadi bagian ketika kami melaksanakan rapat koordinasi dengan pihak panitia," imbuhnya.

Susatyo mengungkapkan, sejumlah orang melaporkan kasus penipuan tiket konser Coldplay bertajuk "Music of the Spheres" pada Selasa (14/11/2023) malam.

Para korban penipuan tersebut, kata dia, berasal dari dalam dan luar kota, bahkan luar Pulau Jawa.

Penulis : Nadia Intan Fajarlie Editor : Deni-Muliya

Sumber : Kompas TV


TERBARU