> >

Walau Belum Diumumkan Anies Sebut Tim Pemenangan sudah Bekerja, Kapten Tim Ada di Desa hingga Kota

Rumah pemilu | 7 November 2023, 19:56 WIB
Anies Baswedan dalam Aksi Bela Palestina, di Monas, Jakarta, Minggu (5/11/2023). (Sumber: Tangkap Layar Kompas TV.)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pasangan bakal Capres dan Cawapres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar belum mengumumkan tim pemenangan atau kampanye nasional.

Bakal Capres Anies Baswedan menjelaskan, pihaknya sudah menyusun tim dan tinggal mengumumkan di waktu yang tepat.

Anies menyatakan, komposisi tim pemenangan tersebar hingga ke desa, kampung dan kompleks-kompleks perkotaan.

Tim yang turun hingga ke lapisan bawah ini dipimpin oleh kapten tim. 

Meski tim pemenangan atau kampanye belum diumumkan, namun tim sudah ada di lapisan bawah dan sudah bergerak melakukan sosialisasi terhadap program dan visi misi yang digagas Anies Muhaimin dalam memimpin Indonesia 2024-2029.

"Kapten tim kami ada di desa-desa, di kampung-kampung, di kompleks-kompleks dan sudah bekerja lama sekali. Jadi tim kalau dibilang kapten, kapten itu sudah di mana-mana," ujarnya usai menghadiri acara Maulid Nabi dan Haul Qudbil Anfas Al Habib Umar bin Abdurrahman Al Atthos ke 373 di kawasan Tanjung Barat, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Selasa (7/11/2023).

Baca Juga: Hadiri Peringatan Maulid Nabi di Jakarta, Anies Ingin Negara yang Berahabat pada Alim Ulama

Anies menambahkan adanya kapten tim di desa, kampung dan kompleks ini menunjukkan tim pemenangan atau kampanye Anies Muhaimin tidak terpusat dan bekerja sendiri-sendiri. 

Sebab, tim pemenangan yang ingin dibangun bukan tim superhero atau pahlawan super yang bisa mengerjakan dan menangani secara keseluruhan, tetapi tim Avengers yang berisi kumpulan para pahlawan super.

Menurutnya, tim tersebut akan segera diumumkan, namun mantan Gubernur DKI Jakarta itu masih enggan membeberkan waktu pengumuman dan siapa saja yang tergabung ke dalam tim tersebut.

Penulis : Johannes Mangihot Editor : Deni-Muliya

Sumber : Kompas TV


TERBARU