> >

Bukan Hari Ini, Gerindra Sebut Pengumuman Struktur TKN Prabowo-Gibran Pekan Depan: Masih Konsolidasi

Rumah pemilu | 2 November 2023, 11:54 WIB
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di gedung DPR, Jakarta, Kamis (21/9/2023). (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)

JAKARTA, KOMPAS.TV  -  Pihak Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) menyebut nama-nama yang akan mengisi struktur atau pengurus Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka kemungkinan diumumkan pada pekan depan.

Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan hal itu, menanggapi penjelasan Gibran bahwa struktur TKN diumumkan pada hari ini, Kamis (2/11/2023).

Menurut Dasco, masih ada sejumlah nama yang akan dikonsolidasikan untuk bergabung di TKN Prabowo-Gibran.

"Jadi memang mungkin ada kekeliruan sedikit, bahwa memang akan diumumkan rencananya hari Kamis, tapi bukan Kamis ini," ujar Dasco di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (2/11).

Baca Juga: Golkar Usulkan Sejumlah Nama Gabung TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid di Posisi Sekretaris

"Kemungkinan, ini baru kemungkinan, Kamis depan. Karena ini masih ada beberapa nama yang masih dikonsolidasikan," sambungnya, dikutip dari laporan jurnalis KompasTV.

Konsolidasi nama-nama anggota TKN Prabowo-Gibran, lanjut dia, karena TKN diisi oleh partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju hingga kelompok-kelompok relawan.

Mereka semua disebut ingin berpartisipasi dalam memenangkan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

"Tentunya kita harus mengakomodir, kemudian menempatkan orang pada posisi yang tepat," ucapnya.

Meki demikian, Dasco mengaku dirinya tidak mengetahui apakah struktur TKN Prabowo-Gibran bakal diumumkan secara lengkap atau tidak.

Penulis : Kurniawan Eka Mulyana Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas TV


TERBARU