> >

Nama Gibran Dicoret dari TPN Ganjar Mahfud setelah Daftar jadi Bakal Cawapres Prabowo

Rumah pemilu | 26 Oktober 2023, 14:05 WIB
Penyerahan berkas pendaftaran bakal capres-cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di KPU, Rabu (25/10/2023). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD telah mencoret nama Gibran Rakabuming Raka dari TPN. 

Ketua TPN Ganjar Arsjad Rasjid menjelaskan, setelah Gibran mendaftarkan diri menjadi Bakal Cawapres mendampingi Prabowo Subianto, maka putra sulung Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu tidak mungkin lagi tergabung atau menjadi bagian di TPN Ganjar Mahfud. 

"Jadi tidak mungkin masuk ke TPN Mas Ganjar dan Prof Mahfud," ujar Arsjad kepada wartawan di Hotel Mandarin Oriental, Jakarta, Rabu (25/10/2023).

Arsjad menambahkan setelah Gibran dideklarasi oleh Partai Golkar menjadi Bakal Cawapres Prabowo, pihaknya telah berkonsultasi dengan anggota TPN dan pimpinan partai-partai pendukung Ganjar Mahfud terkait status Gibran di TPN. 

Namun sebelum mendapat jawaban, Gibran yang juga Walikota Solo itu memutuskan untuk ikut menjadi peserta Pemilu 2024 sebagai Bakal Cawpares Prabowo.

Baca Juga: Begini Respons Jubir TPN Ganjar Soal Pasangan Prabowo-Gibran

"Jadi itu haknya Mas Gibran, kami hanya bisa mendoakan yang terbaik untuk beliau," ujar Arsjad. 

Sebelumnya bakal Capres PDI Perjuangan Ganjar Pranowo menjelaskan nama Gibran sudah tidak dimasukkan dalam tim pemenangan. 

Hal ini dilakukan setelah Gibran dideklarasikan sebagai Bakal Cawapres mendampingi Prabowo dan belum mendaftar ke KPU.

"Mas Gibran tidak di TPN, kok," ujar Ganjar di sela-sela acara 11th US-Indonesia Investment Summit di Hotel Mandarin Oriental, Jakarta, Selasa (24/10) lalu. 

Penulis : Johannes Mangihot Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas TV


TERBARU