> >

Ketua Harian Gerindra: Kita Punya Pertimbangan Sendiri hingga Menunjuk Gibran

Rumah pemilu | 25 Oktober 2023, 18:10 WIB

 

Pasangan bakal Capres dan Cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka memberi pidato di Indonesia Arena sebelum menuju KPU untuk mendaftar sebagai pasangan calon (Paslon) presiden dan wakil presiden di KPU, Rabu (25/10/2023). (Sumber: KOMPAS TV)

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengaku telah memiliki pertimbangan sendiri hingga akhirnya Koalisi Indonesia Maju atau KIM menunjuk Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal cawapres Prabowo Subianto di Pilpres 2024. 

Dasco menjelaskan, salah satu pertimbangannya karena hasil survei internal yang menunjukkan Gibran mempunyai elektabilitas yang moncer

"Jadi gini, kalau bicara survei bicara parameter ya kita juga punya survei internal, kita juga punya parameter-parameter sendiri dan pertimbangan-pertimbangan lain untuk melengkapi hasil survei," kata Dasco di KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (25/10/2023).

Baca Juga: Momen Gibran Bocorkan Program Kerja 'Dana Abadi Pesanten' dan 'Kartu Anak Sehat'

Dasco menyebut, dari hasil survei itu seluruh partai politik (parpol) di KIM setuju untuk menunjuk Gibran. 

"Nah itu lah yang kemudian kita rangkum dan disimpulkan untuk kemudian calon Wakil Presiden yang tepat," katanya.

Wakil ketua DPR RI itu menambahkan, pihaknya juga sudah memperhitungkan segala polemik yang terjadi setelah memilih Gibran. 

"Polemik yang terjadi, dinamika yang terjadi, sementara kita sudah mempunyai perhitungan dan juga tentunya kita mempertimbangkan dasar hukum dan fakta-fakta hukum yang ada," katanya.

Seperti diberitakan Kompas.tv sebelumnya, pasangan bakal capres dan bakal cawapres Koalisi Indonesia Maju atau KIM Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Rabu (24/10/2023).

Penulis : Fadel Prayoga Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas TV


TERBARU