> >

Anies dan Muhaimin Siap Jalani Tes Kesehatan di RSPAD, Ngaku Berpuasa Sejak Malam dan Tidur Awal

Rumah pemilu | 21 Oktober 2023, 08:28 WIB
Pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar telah siap menjalani pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto, pada Sabtu (21/10/2023). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar telah siap menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, pada Sabtu (21/10/2023).

Berdasarkan laporan Jurnalis KompasTV Thifal Solesa dan juru kamera, pasangan Anies dan Muhaimin telah berada di RSPAD dan mengenakan pakaian khusus untuk menjalani tes kesehatan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) itu pada sekitar pukul 07.20 WIB.

Pasangan yang akan maju di pemilihan umum presiden (Pilpres) 2024 itu pun berangkat dari kediaman masing-masing menggunakan kendaraan roda empat sejak sekitar pukul 06.30 WIB.

Di dalam perjalanan, Anies dan Muhaimin menceritakan persiapan mereka sebelum melakukan pemeriksaan kesehatan kepada wartawan yang turut menemani.

Anies mengaku telah berpuasa sejak Jumat malam sekitar pukul 19.00 WIB. Ia mengaku makan malam usai melakukan ibadah salat maghrib, lebih cepat daripada waktu makan malam biasanya.

"Menurut aturannya, kami berhenti makan dan minum dari jam delapan malam. Tapi makan malam saya sengaja diawalkan, setelah salat maghrib. Biasanya setelah salat isya," kata Anies, Sabtu (21/10/2023).

Baca Juga: Kepala RSPAD: Pemeriksaan Kesehatan Anies-Muhaimin Libatkan 50 Dokter, Berlangsung 8-10 Jam

Senada, Muhaimin juga mengaku selalu diingatkan oleh istri dan anak-anaknya untuk berpuasa sebelum melaksanakan tes kesehatan.

"Dari kemarin istri dan anak-anak ngingetin terus, jangan lupa puasa jam 7.30 (malam -red), tidur secepatnya," kata lelaki yang karib disapa Cak Imin itu.

Ia pun bersyukur dirinya dalam kondisi fisik dan yang baik sebagaimana ditunjukkan dari hasil cek kesehatan sebelumnya di RS Fatmawati.

"Secara umum, alhamdulillah kondisi fisik saya, mental saya baik. Seperti yang dilakukan beberpa waktu lalu di RS Fatmawati," ujarnya.

Di sisi lain, Anies juga mengaku sehat dan semangat, karena telah beristirahat lebih awal pada Jumat malam.

"Sehat, semangat, dan cukup istirahat. Tinggal sekarang ngikutin seluruh pemeriksaan," ujarnya.

Penulis : Nadia Intan Fajarlie Editor : Desy-Afrianti

Sumber : Kompas TV


TERBARU