> >

Anies dan Muhaimin Tiba di Kantor KPU untuk Daftar Sebagai Bakal Capres-Cawapres di Pilpres 2024

Rumah pemilu | 19 Oktober 2023, 09:55 WIB
Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar tiba di KPU RI, Kamis (19/10/2023). (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas.tv

JAKARTA, KOMPAS TV - Bakal capres dan cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau Cak Imin telah tiba di Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Kamis (19/10/2023). 

Adapun, kedatangan Anies-Muhaimin itu sendiri untuk mendaftarkan diri sebagai bakal pasangan calon (paslon) pada Pilpres 2024 mendatang. 

Baca Juga: Daftar Capres-Cawapres ke KPU Hari Ini, Cak Imin Ungkap Alasan Pakai Kemeja Putih

Anies-Cak Imin tiba di gedung KPU RI sekitar pukul 09.15 WIB. Keduanya dengan kompak berbaju putih nampak berdiri di atas mobil bak yang disopiri Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni. 

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan Presiden PKS Ahmad Syaikhu turut mendampingi kedatangan Anies-Muhaimin. 

Anies-Cak Imin disambut rombongan pendukungnya yang telah memenuhi Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat atau tepatnya di depan gedung KPU RI. 

Mayoritas mereka mengenakan baju berwarna putih dan hijau. Massa yang terdiri dari kader Partai NasDem, PKS dan PKB itu terlihat membawa bendera partainya masing-masing. 

Tak hanya itu, kelompok pendukung Anies-Muhaimin juga terlihat membawa bendera Merah Putih. Mereka nampak kompak mengibas-ngibaskan bendera tersebut. 

Sesekali teriakan Anies-Muhaimin pun terdengar dari rombongan yang berkumpul di depan kantor KPU RI. 

Agenda tentatif setelah penyerahan berkas, Anies dan Cak Imin rencananya akan melakukan orasi kebangsaan di depan KPU, kemudian melanjutkan iring-iringan menuju Halte TransJakarta HI. 

Penulis : Fadel Prayoga Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas TV


TERBARU