> >

Link Live Streaming Pendaftaran Ganjar-Mahfud MD sebagai Capres-Cawapres ke KPU

Rumah pemilu | 19 Oktober 2023, 09:04 WIB
Pasangan bakal calon presiden (capres) dan bakal calon wakil presiden (cawapres) Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2023). (Sumber: ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/rwa)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Berikut disajikan informasi mengenai link live streaming pendaftaran pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) hari ini, Kamis (19/10/2023).

Ganjar-Mahfud MD dijadwalkan mendaftar pada pukul 11.00 WIB, setelah pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa Ganjar-Mahfud MD akan berangkat ke KPU dari Monumen Proklamasi.

Baca Juga: Daftar Capres-Cawapres ke KPU Hari Ini, Cak Imin Ungkap Alasan Pakai Kemeja Putih

Lokasi ini dipilih karena pasangan Ganjar-Mahfud hendak menjadi penerus Soekarno-Hatta yang telah membawa Indonesia ke gerbang kemerdekaan.

“Kami memulai dari tempat sakral tersebut,” kata Hasto, Rabu (18/10).

Ia juga meminta maaf kepada masyarakat Jakarta apabila iring-iringan Ganjar-Mahfud ke KPU menyebabkan kemacetan. Hasto memastikan, pihaknya akan tertib dan tidak mengganggu lalu lintas.

Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Ahmad Basarah, mengatakan bahwa akan ada 40 ribu orang akan meramaikan pendaftaran Ganjar-Mahfud MD.

"Pasangan Ganjar-Mahfud akan diantar mendaftar ke kantor KPU Pusat oleh 40 ribu orang yang terdiri atas relawan, simpatisan hingga kader partai-partai koalisi," kata Basarah, Rabu (18/10), seperti dilaporkan oleh Antara.

Di sisi lain, Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Presiden (TKRPP), Adian Napitupulu, menyebutkan bahwa ratusan kelompok relawan akan mendampingi Ganjar-Mahfud MD saat menuju KPU.

Penulis : Fiqih Rahmawati Editor : Desy-Afrianti

Sumber : Kompas TV


TERBARU